Gelapkan 7 Karung Pupuk KCL, Karyawan PT. Bina Fitri Jaya Dipolisikan  

54

TAPUNG HILIRKaryawan kebun PT. Bina Fitri Jaya yang berlokasi di Desa Kota Garo Tapung Hilir, tertangkap tangan oleh Satpam perusahaan menggelapkan sebanyak 7 (tujuh) karung pupuk KCL, pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan ke Polsek Tapung Hilir untuk pengusutannya. Rabu siang (21/10/2020).

Tersangka kasus penggelapan pupuk yang dilaporkan pihak perusahaan ini adalah SU (36) bertempat tinggal di Perumahan PT. Bina Fitri Jaya Desa Kotagaro, Tapung Hilir.

Peristiwa ini bermula pada Rabu (21/10/2020) sekira pukul 11.30 wib, saat itu saksi sdr. Holmes Marpaung selaku Satpam PT. Bina Fitri Jaya, tengah melaksanakan  patroli rutin diwilayah perkebunan milik perusahaan tersebut.

Sesampainya di Blok H divisi IV, saksi melihat tersangka SU sedang menyembunyikan pupuk merek KCL milik perusahaan sebanyak 7 karung disembunyikan dibawah tumpukan pelepah sawit, saat diinterogasi SU mengaku sengaja menggelapkan pupuk tersebut untuk dimiliki dan dijualnya.

Atas kejadian ini pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 2.240.000, lalu tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polsek Tapung Hilir untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Tapung Hilir Iptu Aprinaldi SH, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka SU dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.

Laporan : Arifin III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here