Geger, Ular Cobra Sepanjang 1,5 Meter Ditemukan di Dapur Rumah Warga Cambai

7411
Geger, Ular Cobra Sepanjang 1,5 Meter Ditemukan di Dapur Rumah Warga Cambai
Tim BPBD/Damkar Kota Prabumulih, usai berhasil menangkap ular Cobra di salah satu dapur rumah warga di Cambai, Sabtu (16/01/2021).

PRABUMULIH – Warga Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di lingkungan RT 06 RW 04 Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Sabtu (16/01/2021) digegerkan dengan ditemukannya seekor ular berbisa jenis Cobra di salah satu rumah warga setempat.

Spontan, Ular King Cobra sepanjang 1,5 meter, yang ditemukan bersarang di dapur rumah milik Novri (40) ini membuat warga sekitar ketakutan dan bersama pemilik rumah langsung menghubungi Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) atau Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih, untuk menangkap reptil beracun tersebut.

“Ular entah dari mana masuk ke dapur,” jelas Novri, Sabtu (16/1/2021).

Diceritakan Novri, dirinya mengaku kaget dan ketakutan begitu mengetahui ular berbahaya itu masuk ke rumahnya. Ia juga kebingungan untuk mengusir ular tersebut, dan tidak begitu berani mendekatinya.

“Kami tidak berani, terpaksa meminta bantuan Tim Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Prabumulih untuk mengusir ular Cobra itu,” ungkapnya.

Tim BPBD, yang tiba di lokasi langsung menuju tempat ular tersebut bersarang. Meski sempat mengalami kesulitan untuk menjinakkan ular melata itu, namun akhirnya setelah berjuang lebih kurang sekitar 2 jam, petugas berhasil mengevakuasi ular tersebut.

“Petugas sendiri agak sedikit kesulitan karena ular Cobra gesit dan liar, setelah berusaha kurang lebih dua jam, akhirnya berhasil,” jelas Kepala BPBD Kota Prabumulih, Sriyono SH, ditemui usai mengevakuasi raja ular king Cobra tersebut.

“Setelah dievakuasi, satwa pembelit dan pematuk itu langsung dimasukkan kedalam karung dan dibawa tim BPBD,” imbuhnya, menambahkan.

Laporan : King III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here