Geger, Sesosok Mayat Berkaos Seragam SMK dengan Leher Terikat Tali Ditemukan Warga di Bawah Kelapa Sawit

5956
Penemuan sesosok mayat laki-laki berseragam kaos salah satu SMK Negeri di Menggala dengan leher terikat tali, Kamis (3/9/2020) telah gegerkan warga Tiyuh (Baca: Desa) Bujung Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Penemuan sesosok mayat laki-laki berseragam kaos salah satu SMK Negeri di Menggala dengan leher terikat tali, Kamis (3/9/2020) telah gegerkan warga Tiyuh (Baca: Desa) Bujung Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Hingga berita ini dimuat belum diketahui identitas korban. Kasus penemuan mayat yang diperkirakan berusia belasan tahun ini kini sudah ditangani pihak Polres Tulang Bawang Bawang, yang langsung melakukan olah TKP dan identifikasi korban usai menerima laporan warga.

Informasi yang diterima, penemuan mayat dengan kondisi leher terikat tali di areal perusahaan perkebunan kelapa sawit oleh warga ini bermula, saat para pekerja perusahaan kelapa sawit hendak melakukan panen buah sawit, Kamis (3/9) pagi, sekitar pukul 10.30 WIB.

Tanpa sengaja para saksi melihat ada sesosok mayat yang ditutupi oleh daun pelepah kelapa sawit tepat di bawah pohon sawit yang akan dipanen. Ketika ditemukan posisi mayat sudah tergeletak dengan kondisi leher terikat sebuah tali.

Melihat ada mayat tersebut, para pekerja buruh harian ini langsung melaporkannya ke karyawan perusahaan Kelapa Sawit yakni, Joko Sulistiyo.

“Kemudian Pak Joko Sulistiyo melaporkan penemuan mayat tersebut kepada pimpinan yaitu Pak Suroto dan Kepala Desa setempat, Pak Sapri dan keduanya langsung menuju ke lokasi mayat ditemukan,” ungkap Bambang (25), salah satu pekerja yang menemukan mayat korban bersama saksi lainnya.

Selanjutnya, pada pukul 11.30 WIB oleh Kepala Desa kasus penemuan mayat tersebut ia laporkan ke Polres Tubaba dan Polsek Tulang Bawang Tengah.

“Barulah pada pukul 14.30 WIB, Tim Tekab 308 Polres Tubaba, yang dipimpin Bripka Darta dan Anggota Polsek Tulang Bawang Tengah, dipimpin Bripka Yelpa Desembri tiba di lokasi bersama tim medis dari Puskesmas Panaragan Jaya. Selanjutnya sekitar pukul 15.00 WIB jenazah dibawa ke RSUD Menggala untuk dilakukan otopsi,” terang Kepala Tiyuh Bujung Dewa, Sapri, Kamis sore.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tali yang mengikat kencang leher korban, daun yang menutupi mayat dan kaos seragam SMK N 1 Menggala. Selanjutnya, pihak Polres Tubaba bersama Polsek Tulang Bawang Tengah langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya silahkan hubungi kami, sementara itu dulu,” tandas Kanit Reskrim Polsek Tulang Bawang Tengah, Bripka Yelva Desembri, singkat.

Laporan : Dedi III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here