Gegara Salat di Tengah Jalan Bikin Heboh, Pelaku Dicari

44
Gegara Salat di Tengah Jalan Bikin Heboh, Pelaku Dicari

BANYUWANGI – Lantaran beredarnya rekaman video singkat seorang lelaki salat di tengah jalan yang ramai, membuat warga net dan warga setempat dibikin heboh. Sehingga Polisi Banyuwangi, Jawa Timur turun tangan mencari orang tersebut.

Rekaman video itu diunggah akun @MbahDinNU ditujukan ke Radio Bintang Tenggara, Banyuwangi, Kamis (17/12/2020). Lalu ada pula akun lain yang mengunggah rekaman peristiwa yang sama dari sudut yang berbeda.

Pada keterangan video itu ditulis, “Pak Rudi menyampaikan, sempat melihat orang yang sedang salat di tengah jalan dari arah Jajag sebelum Yos Cafe.”

Ia melanjutkan, “Cukup menganggu karena posisi orang tersebut tepat di tengah jalan dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.”

Lukman H SaifuddinKomentar pun mengalir. Bahkan dari mantan Menteri Agama RI, Lukman H Saifuddin. “Ini contoh praktik beragama yang tak moderat,” tulisnya pada akun @lukmansaifuddin.

Lukman melanjutkan, “Kita tak usah mencela, memaki, apalagi mengkafir-kafirkannya.

Tugas kita merangkul dan mengayominya agar beragama justru untuk kemaslahatan bersama.”

Cuitan Lukman direspon akun @endoftaufik, “Kalau dirangkul, yang kayak gini suka nyolot duluan heran.” Lukman pun merespon balik, “Bukankah watak agama itu mengajak, bukan mengejek? Hehehe..” tulisnya.

Nerizen lain berkomentar “Wong sekarat. Setiap pinggir jalan raya, sepanjang Banyuwangi sampai Anyer, pada bikin masjid. Ini orang salat di jalan raya. Andai saya aparat, pasti saya seret orang itu,” tulis akun @01Hariyan.

Ada juga yang menulis komentar, “Ini kalau di Arab Saudi langsung dipenjara,” sementara yang lain menulis, tindakan itu membahaykan dirinya dan orang lain.

“Musala atau mesjid itu banyak. Apalagi salat itu harus di tempat suci dari najis (kotoran). Padahal jalan raya itu kan, ya gak bersih, apalagi gak pakai alas,” tulis @gambarjagad1926.

Kapolsek Gambiran, Banyuwangi, AKP Suryono Bakti menyatakan sempat mencari orang itu. “Kejadiannya kan sekitar pukul 13.00 Wib, Kamis. Tapi di lokasi sudah tidak ada,” ujarnya Jumat (18/12/2020).

Bekerjasama dengan polsek sekitarnya, Polsek Gambiran masih melacak identitas pria bergamis dan bersorban putih itu.

Menurut Suryono, pria bergamis itu berjalan dari jalan raya Yosomulyo ke arah Desa Jajag hingga Benculuk.

Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Polsek Cluring untuk mencarinya. Sampai konten ini diunggah, belum ada kabar mengenai pria itu.

Sumber : Siberindo III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here