HeadlineNasionalPrabumulihSumsel

RS Pertamedika Prabumulih Rawat Pasien Diduga PDP Corona

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – RS Pertamedika Prabumulih dikabarkan mendapat pasien rujukan dari RS Pertamina Pendopo, kabupaten PALI, Jumat (27/03).
Bahkan dari informasi yang diterima, pihak RS juga telah memasang garis line up di sekitar ruangan tempat pasien dirawat di RS milik Pertamina tersebut.
Tindakan pemasangan garis line up itu diduga dilakukan pihak RS Pertamedika Prabumulih menyusul status pasien yang diduga PDP virus Corona, setelah sebelumnya sempat dirawat selama beberapa hari di RS Pertamina Pendopo, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel.
Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak Humas RS Pertamedika Prabumulih terkait pemasangan garis line up dan pasien terduga PDP tersebut.
“Mas nanti kita press release di media sosial aja, nanti tinggal ditanggapi aja lewat by sistem,” sebut Dewa, salah satu staf Humas RS Pertamedika Prabumulih, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (27/03) malam.
Dia juga menjelaskan, bahwa dirinya baru mendapatkan informasi dari humas terkait masalah tersebut.
“Saya dengar infonya seperti itu dari humas, ok siap mas ditunggu aja info terbaiknya dari humas, kabar dari humasnya seperti apa,” terang dia lewat voice notes aplikasi WhatsApp miliknya.
“Kalau saya cuma nerusin aja dari humasnya seperti apa nanti,” sebut Dewa melanjutkan pembicaraannya.
Sementara sebelumnya, sempat viral informasi sebuah percakapan di media sosial WhatsApp tentang salah satu karyawan Pertamina Field Pendopo yang dirawat selama beberapa hari di RS Pertamina Field Pendopo karena diduga PDP virus Corona atau Covid-19.
Dari percakapan itu diketahui bahwa ada salah satu karyawan Pertamina Pendopo Field yang menjalani opname rawat inap beberapa hari.
Kemudian disebutkan juga, pasien selanjutnya dirujuk ke RS Pertamedika Prabumulih, dan dirawat di ruang Benakat RS yang berada di kompleks Pertamina EP Asset 2, Prabumulih.
Selanjutnya dalam percakapan grup WhatsApp tersebut diterangkan, bahwa pasien diduga tidak jujur dengan keluhan dan riwayat perjalanannya.
“Pagi ini, RS Pertamedika Prabumulih mendadak gempar setelah mengetahui hasil Rontgen pasien tersebut. Dimana diketahui banyak terdapat bintik putih, dan barulah setelah didesak istri pasien mengaku bahwa suaminya baru pulang dari perjalanan ke Tangerang,” tulisan dalam percakapan tersebut.
“Statusnya sekarang PDP, dan ruang Benakat disteril termasuk pasien rawat inap lainnya dipindahkan semua.
Cleaning servis dan pengantar makanan diwajibkan memakai APD semua,” lanjut dalam percakapan itu.
Kemudian dalam percakapan itu kembali disebut, bahwa sudah ada beberapa orang yang terlanjur kontak dengan pasien sewaktu dirawat di RS Pertamina Pendopo baik yang besuk, yang merawat, dan yang membersihkan ruangan pasien.
“Inilah galak mentingke diri dewek, wong sehat jadi sakit semoga sampai disini be, jangan sampai berlanjut,” tulis salah satu anggota grup dalam obrolan WhatsApp tersebut.
Sementara itu, dari informasi terakhir yang didapat media ini, pasien diduga PDP Corona ini rencananya akan dirujuk ke RSMH Palembang, Jumat malam ini.
Laporan : Gun/Tim
Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button