Gedung Pemuda OKI Sungguh Memprihatinkan

0
439

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Gedung Pemuda Kabupaten Ogan Komering Ilir yang terletak di Jalan Jendral M Yusuf Singedekane Kelurahan Jua-jua Kecamatan Kayuagung Kab. OKI kondisinya sungguh sangat memprihatinkan.

Amir (43) selaku penjaga malam saat dibincangi wartawan Selasa (18/9) mengatakan, sejak tahun 2012 dia menjadi penjaga malam gedung itu. ‘’Dulunya gedung ini sempat ditunggu dan dijadikan tempat pertemuan-pertemuan dan berbagai kegiatan, bahkan sempat menjadi Kantor Panwaslu OKI,’’ terangnya.

Lanjutnya, sejak Panwaslu OKI tidak lagi menggunakan gedung ini, kondisi gedung kini menjadi seperti ini bahkan sebagian dari Gedung Pemuda saat ini ditempati oleh Koran Ogek (Ogan Ekpres). ”Sudah kurang lebih 2 tahun Ogek ada di Gedung Pemuda ini, entah siapa yang kasih izin saya tidak tahu. Saya menempati Gedung Pemuda sejak 2012 hingga 2018 ini bersama dengan istri dan anak saya yang duduk di bangku SMA, untuk gaji perbulan Rp 1 juta. Namun sejak 2017 gaji saya tidak diberikan full 12 bulan, hanya diberikan 8 bulan saja,’’ paparnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI Drs H Mhd Dahlan MM melalui Sekretaris Dispora OKI Drs Beny Refib saat dikonfirmasi mengatakan, kurang terawatnya beberapa sarana maupun prasarana gedung olah raga, dikarenakan dana pemeliharaan sarana maupun prasarananya kurang memadai.

‘’Mengenai sebagian Gedung Pemuda Kab. OKI dipakai Harian Ogan Ekpres, setahu saya dulunya hanya dipinjampakaikan selama 6 bulan. Mengenai ada izin atau tidak dari BPKAD OKI kita kurang begitu tahu persis, namun setahu saya bagian Aset Daerah dari BPKAD OKI pernah meninjau lokasi Gedung Pemuda yang saat ini sebagian ditempati oleh Ogan Ekpres sebagai kantornya,’’ tandasnya.

Dari pantauan Wartawan Sumateranews.co.id di lapangan, kondisi Gedung Pemuda yang diresmikan oleh mantan Bupati OKI pada tahun 2011 sungguh memprihatinkan. Selain terbengkalai, bangunan tersebut terlihat kusam, bangku maupun meja kerja sudah rusak, sebagian ruangan Gedung Pemuda yang ditempati oleh Koran Harian Ogan Ekpres terlihat amburadul dan dipenuhi koran dan kurang begitu terawat.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali