Gebyar HUT RI dan Asian Games, Digelar Event Gowes Merdeka Forkopimda Lahat 26 Agustus

0
343

Sumateranews.co.id, LAHAT- Untuk kedua kali ikut sepeda atau gowes diadakan pada tahun 2018 ini di Kota Lahat. Event pertama di bulan April dengan nama Funbike & Adventure Lahat berhasil menyedot 700 pegowes dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumsel bahkan dari Bengkulu.

Kali ini event gowes bertanjuk Gowes Merdeka Forkopimda Lahat kembali digelar Minggu (26 Agustus 2018) dengan rute start Lap. MTQ dan finish di destinasi wisata Pelancu, Ulak Pandan, Merapi Barat. Rute sejauh 25 km melintasi Kota Lahat, Sungai Lematang, Desa Banjarnegara, Desa Nantal, dan tembus ke Lembayung Desa Manggul dan terus ke Pelancu.

‘’Kami sengaja membuat rute yang berbeda dari event sebelumnya dan melintas serta finish di destinasi wisata dengan tujuan sembari mengenalkan wisata Lahat. Juga event ini untuk menyemarakkan HUT ke-73 RI, Asian Games, memasyarakatkan sepeda dan mempererat tali persaudaraan antarpecinta sepeda. Kami panitia telah menyiapkan doorprize menarik seperti 2 sepeda motor, sepeda, dan hadiah menarik lainnya,’’ ujar Ketuai Panitia Mayor Dery Syarif (Kasdim Kodim 0405 Lahat) seraya berharap event ini akan lebih sukses dari event sebelumnya, Selasa (21/8).

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali