BengkuluCrime HistorySecond Headline

Gasak Motor ASN, Pemuda Asal OKU Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

KAUR – Akibat nekat mencuri sepeda motor milik warga desa Ulak Bandung kecamatan Muara Sahung kabupaten Kaur, dua pemuda asal Pulau Beringin kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) provinsi Sumatera Selatan, yakni De (22) dan Uk (22) nyaris jadi bulan bulanan warga, pada Kamis, (26/01/23).

Keduanya kedapatan mencuri motor Honda Revo VIT plat nopol BD 3491 WF milik Mirzan warga desa Ulak Bandung. Namun sayang, satu pelaku UK berhasil melarikan diri dengan masuk ke perkebunan milik warga.

Informasi yang diterima menyebutkan, keduanya berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian dan anggota koramil kaur tengah dibantu warga saat mau membawa kabur motor hasil curiannya.

Menurut pengakuan korban yang juga berprofesi ASN ini menjelaskan kronologis kejadian, di mana saat itu dirinya dari rumah pergi ke kebun dengan mengendarai motor miliknya. Sesampainya di kebun, motor di parkirnya di pingir jalan yang jaraknya tidak jauh dari tempatnya bekerja.

Namun begitu mau pulang, korban mendapati motornya sudah raib. Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke aparat kepolisian Polsek Muara Sahung.

Dengan dibantu warga dan aggota koramil Kaur Tengah akhirnya pelaku berhasil ditangkap di kawasan desa Sumber Makmur kecamatan Muara Sahung.

Tetapi sayang, satu pelaku yakni UK berhasil melarikan diri dan kabur masuk ke perkebunan warga. Sementara pelaku De berhasil diamankan, dan nyaris saja menjadi bulan bulanan warga.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti motor hasil curian, dan kendaraan milik pelaku diamankan oleh di Polsek Muara Sahung,” ujar Kapolsek Muara Sahung, Iptu J Perangin angin SH melalui Kanit Intel Aipda Edi Sembiring. (Iwan)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button