Gas Bocor, Rumah dan Gudang Meledak

0
429

Lima Warga Alami Luka

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Warga Jalan Tanjung Api Api Parit Gaya Usaha RT05 Dusun 7 Desa Karang Anyar, Kec Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Senin (12/6) sekitar pukul 14.00 WIB mendadak gempar. Pasalnya, satu unit rumah berikut gudang milik warga setempat Takka Ahmadi Bin Madona meledak akibat tabung gas bocor.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun lima orang warga setempat yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian terkena ledakan sehingga mengalami luka bakar dan harus dirawat di rumah sakit terdekat.

Berdasarkan keterangan Takka saat ditemui di lokasi kejadian, penyebab kebakaran tersebut bermula saat keluarga korban mau memasak, namun tiba-tiba mencium aroma gas yang diduga berasal dari tabung LPG milim korban yang bocor.

Selang beberapa menit ketika mencium bau gas tiba-tiba kata Takka, terdengar suara ledakan di dalam rumah yang mengakibatkan rumah korban terbakar dan diduga ledakan tersebut akibat tabung gas yang bocor.

Sementara Kapolres Banyuasi AKBP Andri Sudarmadi SIk saat dikonfirmasi mengutarakan, pihaknya belum bisa menaksir berapa kerugian yang diderita korban akibat musibah itu, namun beruntung ledakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. “Ada lima orang warga sekitar TKP yang mengalami luka bakar akibat ledakan itu,” tegas Kapolres.

Adapun korban yang dimaksud adalah Umar (31), warga Jalan Mayor Zen Jembatan I RW01 No 45, Kel Sei Lais mengalami luka bakar di tangan dan muka, Yusup (27) alamat Jalan Mayor Zen Jembatan 1 RW 02 Kel. Sei Lais, Palembang mengalami luka bakar di muka dan tangan.

Kemudian Suroso (57) alamat Jalan Tanjung Api Api Desa Karang Anyar mengalami luka bakar di kaki dan tangan, Tarmizi (20), warga Jalan Tanjung Api Api Desa Limau Karang Anyar Kec. Sumber Marga Telang mengalami luka bakar di tangan dan kaki, serta Sadam Husin (23) alamat Jalan Mayor Zen Jembatan 1 Sei Lais Palembang mengalami luka bakar di punggung dan leher. “Saat ini anggota kita sudah melakukan olah TKP dan mengamankan TKP, serta membawa kelima korban ke RSMH Palembang untuk dirawat,” pungkas Kapolres.

Laporan   : Al Dafid

Editor       : Imam Ghazali