Muara EnimSecond HeadlineSumsel

Garda Terdepan Penegakan Perda, Plt. Bupati Minta Pol PP Bersikap Tegas, Profesional dan Humanis

MUARA ENIM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki peranan penting dalam pemerintahan khususnya terkait penegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang harus dilakukan secara tegas, profesional dan Humanis.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah SH LL.M LL.M Ph.D, saat memimpin pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman kantor Satpol PP Kabupaten Muara Enim, Senin (06/03).

Dalam amanatnya, Plt. Bupati yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Emran Tabrani M.Si menambahkan, bahwa sebagai garda terdepan pemerintah dalam melaksanakan tugas dibidang pengawasan. Pol PP juga diharapkan mampu menjadi pengendali penyelenggaraan penegakan Perda, ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat.

Selain itu, dirinya juga berharap Satpol PP dapat terus memperbaiki sikap mental dan kesigapan setiap personel dalam menjalankan tugas, sehingga dapat menghasilkan praja wibawa yang profesional dan berkarakter dalam mengawal dan melakukan penegakan Perda serta mampu menjadi pengayom sekaligus pelindung masyarakat.

Sebagai instrumen penting pemerintah dalam upaya penegakan Perda, Plt. Bupati mendorong agar setiap Personel Pol PP terus meningkatkan kompetensi sekaligus pemahaman dasar tentang setiap tugas dan fungsinya dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif dan berkualitas.

Selain itu Plt. Bupati yang hadir didampingi Kepala Satuan Pol PP, A.M. Musadeq S.IP M.Si juga berterimakasih dan mengapresiasi kedisiplinan para Anggota Pol PP yang tercermin dalam upacara bendera yang dihadiri oleh seluruh Personel Satpol PP dari setiap kecamatan untuk hadir dan mengikuti Apel Bendera yang dilaksanakan rutin setiap bulannya. (Umar)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button