Ganja Bang Jali Dimusnahkan

0
220

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Polres Lubuklinggau bersama Walikota dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Selasa (15/8) membakar barang bukti Narkotika jenis Ganja seberat 14,5 kilo gram yang diamankan dari tersangka Rojali alias Bang Jali.


Pemusnahan barang bukti ganja ini dilakukan oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kapolres, Hajat Mabrur Bujangga dan Wakapolres, Kompol Andi Kumara, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Kajari, Hj Zairidah, Ketua MUI, H Abdullah Matjik, Kepala BNNK, AKPB Edy Nugroho dan Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzi, di depan ruang Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur mengatakan, barang bukti ganja tersebut merupakan hasil operasi dari Polres Lubuklinggau dari tersangka Rojali.

“Jadi kita tidak mau berlama-lama disimpan dan pastinya sudah melalui proses, kasus tetap berjalan, barang buktinya bisa kita musnahkan,” ujarnya.

Lanjutnya, Ganja yang dimusnahkan berjumlah 14,650 kg ini kalau ditotal nilainya diperkirakan Rp 30 juta.

“Kalau 14 kilo mereka jual perpaket, berapa banyak paket di situ. Dari satu paket saja sudah bisa bikin mabok, berapa batang rokok ganja itu,” cetusnya.

Pihaknya akan terus melakukan pemberantasan narkoba bekerjasama dengan masyarakat dan kasus-kasus yang ada tetap diselidiki terkait asal muasal barang tersebut.

“Kita sudah melakukan upaya-upaya intense dengan melakukan kegiatan polisi ditingkatkan salah satunya razia rutin, baik terhadap mobil bok, bus, dan lain-lainnya,” ujarnya.

Sementara‎ itu Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau memberikan apresiasi kepada Polres Kota Lubuklinggau dalam memberantas peredaran narkoba.

”Kita membangun elemen masyarakat, membangun lembaga adat, dan membangun kepedulian. Pemusnahan ini salah satu pembuktian bahwa Polres sudah bekerja keras terhadap pemberantasan narkotika,” jelas Nanan.

Dikatakannya, saat ini‎ Lubuklinggau sebagai jalur transaksi-transkasi narkoba, kedepan harus membangun kepedulian masyarakat, karena suplai narkoba ada di mana-mana.

Laporan : Donna Apriliansyah
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre