HeadlineLahatNasionalPendidikan

Gangguan Koneksi Internet, Simulasi UNBK SMA/SMK di Lahat, Hari Ini Terancam Ditunda

Sumateranews.co.id, LAHAT – Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 tahap ketiga di SMA/SMK Negeri dan swasta, di Kabupaten Lahat, yang semestinya dimulai hari ini, Senin (11/03/2019) terancam tertunda. Pasalnya, jaringan koneksi internet ke perangkat komputer para peserta UNBK mengalami gangguan sehingga tak terkoneksi.

Pantauan sumateranews.co.id, gangguan koneksi internet terjadi di seluruh SMA/SMK. Akibatnya, peserta UNBK hingga sekarang masih menunggu sampai ada perbaikan server internet dari pusat.

“Padahal sudah sejak Sabtu (09/03) kemarin, telah melalukan sinkronisasi, dan menkoneksikan alat-alat komputer yang akan digunakan pada pelaksanaan simulasi tahap ketiga UNBK tahun ini. Setiap ruangan yang akan digunakan, semuanya sudah disterilkan, akan tetapi ini kendala Server dari pusat bukan kesalahan dari kita,” ungkap Ketua MKKS (Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah) Kabupaten Lahat, Baslini MPd, ketika dikonfirmasi via handphone, Senin (11/09/2019) pagi.

Menurut Baslini, kegiatan ini merupakan simulasi tahap ketiga UNBK yang akan dilaksanakan dari tanggal 11 – 20 Maret 2019 nanti. Karena menemui kendala pada koneksi internet, pihaknya sampai saat ini belum bisa melaksanakan simulasi ujian tersebut.

“Ini merupakan rangkaian simulasi terakhir, jelang pelaksanaan UNBK 2019 pada awal April 2019 mendatang,” tandasnya.

Laporan : Novita/Idham

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button