Gagal Temui Wali Kota Prabumulih, Puluhan Pedagang Terminal Lingkar Datangi Rumah Wawako

1955
Puluhan pedagang Terminal Lingkar Prabumulih, Rabu pagi (08/07) mendatangi rumah dinas Wakil Wali Kota Prabumulih. Pedagang menuntut kejelasan status pasar terminal.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sedikitnya 50 pedagang yang berjualan di Terminal Lingkar Prabumulih, Rabu pagi (08/07) sekira pukul 05.30 WIB mendatangi rumah dinas Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM. Namun lantaran yang dituju tidak ada, puluhan pedagang ini pun bergeser mendatangi rumah dinas Wawako, yang berada di samping rumdin Wako Prabumulih.

Dari pantauan, sempat menunggu akhirnya rombongan ini diterima Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH. Kepada Wawako, para pedagang ini menuntut kejelasan nasibnya berdagang di terminal, yang dibuka pemerintah kota Prabumulih saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pada akhir Mei 2020 lalu.

“Kami cuma minta kejelasan nasib kami berjualan di sana, karena janjinya pada awal bulan ini akan dibuka secara resmi tetapi sampai sekarang tidak ada kejelasan,” ungkap Saidi, salah satu pedagang kepada awak media ini, usai mendatangi rumdin Wawako bersama puluhan pedagang lainnya.

Disampaikan Saidi, semenjak diwacanakan akan diresmikan, banyak pedagang sudah mendirikan pondok dan lapak jualan di sekitar area terminal lingkar Prabumulih.

“Untuk itu pagi ini kami mendatangi Wali Kota tetapi beliau menurut keterangan petugas Pol PP lagi tidak ada, sehingga akhirnya kami sepakat menemui Wakil Wali Kota minta kejelasan terkait pasar di terminal,” tandasnya kecewa.

Keluhan sama juga disampaikan pedagang lainnya. Menurutnya, pemerintah kota dinilainya setengah hati usai dialihkan berjualan di terminal nasib para pedagang dibiarkan gantung.

“Janjinya tanggal 1 tadi dibuka, tetapi sampai sekarang belum ada kejelasan. Sementara kami mau balik lagi ke PTM sudah ada kelompok yang megangnya, dan harus bayar jika mau berjualan di sana,” ungkap pedagang yang minta namanya tidak disebutkan, kepada media ini.

Laporan : King III Editor : Donni

 

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here