Gagal Kabur Usai Menjambret, Membuat Dua Pelaku Jadi Bulan-bulanan Warga

0
91

Sumateranews,- PALEMBANG,Lantaran tak terima telah dikatakan pengecut, membuat M Frilyansyah (30) malah mau menerima tantangan konyol dari temannya sendiri bernama Rizki Wijaya (25). Namun, akhirnya membuat kedua sahabat ini harus masuk penjara gara-gara aksi menjambret mereka gagal.

Dimana saat mereka berkeliling, tiba-tiba Rizki menantang Frilyansyah untuk menjambret ketika melintas di kawasan Taman Kenten Kelurahan Duku IT II Palembang.

“Aku ditantang Rizki, katanya aku tidak berani diajaknya untuk menjambret. Makanya, langsung aku bilang tidak takut. Jadi aku yang bawa motor sedangkan Rizki sebagai eksekutornya,” ujar Frily saat diamankan di Polsek IT II Palembang, Minggu (2/7/2017).

Setelah sepakat, membuat keduanya mencari mangsa. Ketika melihat ada calon keduanya pun langsung beraksi. Dimana saat itu korban Yuliani (29) yang sedang berboncengan bersama suaminya dengan mengendarai sepeda motor, Frily langsung memepetkan motronya ke arah motor yang dikendarai suami korban.

Rizky yang melihat korban membawa dompet langsung menarik dompet korban. Tak hanya itu saja, korban yang mengenakan kalung dilehernya juga ditarik korban. Namun, ketika mereka berusaha kabur korban yang berteriak membuat warga sekitar langsung menghadang keduanya.

Teriakan korban didengar warga sekitar hingga akhirnya, keduanya tidak dapat kabur dan berhasil diamankan. Keduanya sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal atas ulahnya. Namun beruntung, anggota Polsek IT II Palembang yang melakukan patroli langsung mengamankan keduanya dari amukan massa.

“Aku sudah dua kali menjambret, ini aksi ketiga kalinya. Sebelumnya selalu sukses, tetapi ini malah gagal,” ungkap Rizky.

Sedangkan Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadiwijaya menuturkan, keduanya tersangka berhasil diamankan ketika usai melakukan aksi penjambretan di kawasan Taman Kenten Palembang.

“Kami akan berkoordinasi dengan polsek lain, karena dari pengakuan tersangka mereka sudah dua kali melakukan aksi penjambretan,” ujarnya.

Laporan syarif
Editor iman ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article