Gagal Curi 400 Juta, Bandit Pecah Kaca Dihajar Massa

0
488

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Izal warga Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara masih terlihat gemetar dan mengucap syukur saat  uang yang ada dalam mobilnya sebesar Rp 400 juta tidak jadi raib.

Setelah ‎satu dari dua orang bandit pecah kaca yang sedang membobol mobilnya ‎kepergok warga dan menjadi bulan-bulanan massa di depan Tikala Shiatsu Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (27/09) pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan informasi dihimpun, kejadian bermula saat Izal berangkat dari rumahnya Karang Jaya menuju Kota Lubuklinggau dengan mengendarai mobil Pajero Sport warna hitam dengan nomor polisi BG 1070 GB‎ dan membawa uang sebesar Rp 400 juta.

Sesampainya di TKP Izal memarkirkan mobilnya karena ada keperluan. Tiba-tiba tak berselang lama datang dua yang tak diketahui dari mana asalnya langsung mendekati mobil Izal, setelah merasa aman kedua orang tersebut langsung memecahkan kaca mobil dan berupaya mengambil tas dalam mobil yang berisi uang Rp 400 juta.

Namun aksi keduanya sudah diamati warga sekitar, melihat dan langsung mengepung kedua pelaku. Satu pelaku  berhasil ditangkap dan dihajar warga. Sebelum akhirnya berhasil diamankan di Mapolres Lubuklinggau yang sedang melakukan patroli. Sedangkan satu pelaku berhasil meloloskan diri dari kepungan warga.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, melalui Waka Polres Lubuklinggau, Kompol, Andi Kumara, didampingi Kasatreskrim,  AKP Ali Rojikin membenarkan kejadian tersebut, satu tersangka sudah diamankan di Mapolres Lubuklinggau setelah gagal menjalankan aksinya.

“Tersangka tertangkap oleh warga saat menjalankan aksinya di depan Tikala Shiatsu, kebetulan saat itu anggota kita sedang patroli dan mengamankan tersangka untuk dibawa ke Mapolres Lubuklinggau untuk penyidikan. Sedangkan satu tersangka berhasil lolos, namun ciri-cirinya sudah diketahui,” kata Andi.

Laporan  : Donna April

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Andre