LampungSecond Headline

FW-MTB dan Dinas Kesehatan Tubaba Bantu 2 Balita Berobat ke Jakarta

Sumateranews.co.id, LAMPUNG- Forum Wartawan Media Harian Tulang Bawang Barat Bersatu (FW-MTB) kembali melakukan kegiatan bakti sosial. Kali ini bakti sosial dilakukan kepada balita Azahwa Nabila dan Alzena Vanisa.

Kedua balita ini merupakan anak kandung dari pasangan suami istri Wandari dan Susi Susanti yang merupakan warga Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Bedasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit, diketahui bahwa Azahwa Nabila (5) putri pertama Wandari mengalami permasalahan pada jantung. Sementara Alzena Vanisa (2) mengalami neumonia atau terdapat permasalahan dengan paru-paru atau pernapasan.

Dikatakan Ari Irawan Ketua FW-MTB mewakili pihak keluarga besar, Azahwa Nabisa diketahui mengalami permasalahan pada jantung setelah pihak keluarga melakukan cek di rumah sakit.

“Awalnya pada tubuh Nabila ini terdapat biru-biru seperti memar bekas pukul. Karena khawatir Keluarga langsung mengecek kondisi Nabisa di rumah sakit,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pengecekan, lanjut Ari, barulah diketahui bahwa Nabila ini mengalami permasalahan pada jantungnya. Sementara Alzena adik dari nabila yang saat ini berusia kurang lebih 2  tahun juga mengidap penyakit neumonia atau terdapat permasalahan dengan paru-paru atau pernapasan.

“Kalau kondisi Alzena ini terlihat lelah, hal itu terlihat dari cara dia bernafas yang agak susah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba  Prana Putra mengatakan bahwa pihaknya siap membantu kedua balita tersebut untuk berobat ke Rumah Sakit Spesialis Jantung di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta Pusat.

“Kita dari dinas kesehatan siap membantu masyarakat. Apalagi ini sudah ada laporan yang masuk ke kita. Kalau untuk keberangkatannya kita sedang proses karena ada syarat dan prosesnya,” ungkapnya.

Laporan          : Dedi

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button