Fuso Trailer Hadang Jalan Raya, Sebabkan Kemacetan Panjang Siang Tadi di Banyuasin

0
250

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Diduga karena tidak mampu menahan beban muatan yang mencapai 80 tonase, mengakibatkan Fuso Trailer Merk Volvo dengan Nopol B 9554 WP yang membawa travo PLN dan dikendarai oleh Agung mengalami patah dudukan per belakang.
Kejadian tersebut terjadi di ruas Jalan Palembang – Jambi tepatnya di Desa Gajah Mati, Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin Selasa (06/02) pukul 08. 00 WIB.

Kasat Lantas AKP Hegy Renanta ST. S.IK mengatakan bahwa atas kejadian tersebut membuat Fuso Trailer Merk Volvo tidak bisa menanjak dan mengakibatkan kendaraan termundur sehingga roda belakang kendaraan Trailer melintang di badan jalan dan roda depan masuk ke parit sebelah kiri arah palembang menuju Jambi.

“Kendaraan trailer yang mogok dan melintang di badan jalan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa dan hanya mengakibatkan kemacetan sampai dengan di wilayah Hukum Sat Lantas Polres Banyuasin. Untuk ekor kemacetan sudah mencapai Simpang Wali Songo, Desa Bukit, Kec. Betung, Kab. Banyuasin (melewati SPN Polda Sumsel/8 km),” ujar Kasat Lantas Polres Banyuasin Hegy.

Menurut Hegy saat ini langkah – langkah yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Banyuasin dalam mengantisipasi Kemacetan akibat kendaraan trailer yang mogok tersebut yaitu berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Musi Banyuasin dalam pengaturan arus lalin.

Selanjutnya Berkoordinasi dengan pengurus kendaraan untuk evakuasi kendaraan yang mogok tersebut dan melaksanakan pengalihan arus Lalu Lintas kepada kendaraan pribadi ke Jalan Village 2 Sawit, Kecamatan Betung, berkoordinasi dengan Dishub guna menyiapkan kendaraan derek untuk evakuasi kendaraan. Mendorong personil patwal dan staf Polres Banyuasin Ke Kec. Betung guna back up pam Tur arus lalu lintas.

“Dan melakukan penyuluhan dengan pemasangan spanduk pemberitahuan di Pos 9.04 (Talang Kelapa) guna kendaraan berat untuk istirahat terlebih dahulu sampai dengan arus kembali normal guna antisipasi terjadinya lonjakan kendaraan yang menimbulkan kemacetan lebih panjang,” jelasnya.

Kasat Lantas Hegy juga mengatakan bàhwa kini Kendaraan Fuso Trailer Merk Volvo yang mengalami patah duduk per belakang tersebut telah berhasil dievakuasi oleh jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin.

“Ya jajaran kita telah berhasil mengevakuasi kendaraan Fuso tersebut dan arus lalu lintas sudah bisa diatasi dan kembali normal serta tertib dan lancar,” tandasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article