Fuso Terbalik, Kardus Beramburan di Jalan

0
160

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya, tepatnya di Desa Ibul, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir dekat terminal Karyajaya, Senin (29/1) sekitar pukul 09.30 WIB.

Lakalantas kali ini dialami oleh truk fuso dengan Nopol BK 8348 MC, yang bermuatan kardus bekas. Kendaraan besar ini terguling, dan muatan kardus bekasnya berhamburan hingga menutupi hampir seluruh badan jalan. Akibatnya, laju kendaraan yang melintas dari dua arah berlawanan menjadi tersendat, hingga sempat menyebabkan kemacetan panjang di ruas Jalintim Palembang-Indralaya.

Sopir truk fuso, Firman (56) warga Medan menuturkan, Lakalantas tersebut terjadi, karena ia berusaha menghindari Busantar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang memepet truknya, sehingga masuk lubang yang cukup dalam dan terguling.

“Saat saya menghindar, tiba-tiba di depan ada lubang yang cukup dalam. Kalau saya banting stir untuk menghindari lubang, maka pasti terjadi tabrakan dengan Bus Handoyo,” katanya.
Anggota Satlantas Polres Kabupaten Ogan Ilir, Bripka Eko membenarkan adanya Lakalantas yang dialami oleh truk fuso bermuatan kardus bekas tersebut.

“Ya, benar, kita masih menunggu kendaraan derek dari Dishub, untuk mengevakuasi truk tersebut. Kita sudah melakukan pendataan, dan mengurai kemacetan di ruas Jalintim Palembang-Indralaya,” kata Bripka Eko, yang bertugas di Pos Lantas Kayuara.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali