Fraksi Partai Nasdem Pertanyakan PAD OI Masih Jauh dari Target

55
Fraksi Partai Nasdem pertanyakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ogan Ilir mulai dari tahun 2018 sampai 2019, yang masih belum mencapai target yang sudah ditentukan.

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR – Fraksi Partai Nasdem pertanyakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ogan Ilir mulai dari tahun 2018 sampai 2019, yang masih belum mencapai target yang sudah ditentukan.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh juru bicara fraksi partai Nasdem Afrizal saat sidang rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap nota penjelasan Bupati OI pertanggung jawaban APBD 2019 di Gedung Paripurna, Jumat (3/7).

“Kami Fraksi Partai Nasdem mempertanyakan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Ogan Ilir hanya mencapai 73 persen ditahun 2019 masih jauh dari target yang sudah ditentukan, apakah Sumber Daya Manusianya kurang maksimal atau ada hal-hal lainnya,” ucapnya, usai membacakan pandangan fraksi Partai Nasdem.

Sementara itu, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) saat hadir rapat disidang paripurna mengatakan, memang benar bahwa ditahun 2018 jauh dari target, namun di 2019 mengalami peningkatan 73 persen.

“Kalau ditahun 2018 memang benar jauh dari target tapi di 2019 PAD kita mengalami peningkatan 73 persen walau pun masih belum mencapai yang sudah ditentukan,” katanya.

Menurutnya ada beberapa alasan yang membuat kenapa Kabupaten Ogan Ilir sulitnya mencapai target PAD.

“Ada beberapa hal sulitnya PAD Ogan Ilir dalam mencapai target seperti pajak usaha yang masih ada tidak tertib dalam membayar pajak,” ungkapnya sembari sambil berjalan menuju mobil.

Laporan : AL III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here