AcehNusantaraPolitikSecond Headline

Fraksi NPKP Beri Beberapa Masukan ke Pemda Untuk Kegiatan 2020

Sumateranews.co.id, ACEH SINGKIL – Sidang paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRK Aceh Singkil, salah satunya penyampaian pendapat Fraksi Nasdem Perjuangan Kebangkitan Pembangunan (NPKP).

Dalam fraksi NPKP ini memberikan beberapa masukan dan saran kepada pihak bupati dan SKPK. Fraksi NPKP yang disampaikan, Sadri, dalam sidang paripurna, Kampung Baru, Singkil Utara, (26/11/2019).

Adapun masukan dan saran yang disampaikan fraksi NPKP dalam sidang kali ini antara lain.

“Diharapkan kepada pemerintah daerah jangan hanya mengharapkan dana DAU, akan tetapi berupaya untuk menarik dana dari APBN maupun APBA untuk wilayah Kabupaten Aceh Singkil,” ungkapnya.

Dia menambahkan masalah peningkatan PAD Aceh Singkil harus bisa mengintruksikan kepada dinas-dinas terkait, supaya membuat terobosan-terobosan yang dapat mendongkrak supaya PAD meningkat, seperti sosialisasi kepada perusahaan perkebunan agar dilakukan pemotongan zat/infaq karyawan.

Selanjutnya, Sadri menyampaikan masalah perusahaan perkebunan yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil agar benar-benar melakukan pola kemitraan plasma yang merupakan amanat dari undang-undang Nomor 18 Tahun 2004 dan juga dituntut Tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CRS perusahaan kepada masyarakat sebagaimana diatur dalam undang-undang Nomor 40 Tahun 2007.

Dalam penyampaian pendapat akhir fraksi NPKP menyetujui Rancangan Qanun (Raqan) APBK tahun anggaran 2020 menjadi Qanun Kabupaten Aceh Singkil, dengan beberapa masukan dan saran seperti yang di rangkum seperti di atas.

Laporan : Ramail

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button