FRAKSI DEWAN PAGARALAM PERTANYAKAN REALISASI ANGGARAN

0
127

Sumateranews.co.id, PAGARALAM- Sejumlah Fraksi yang ada di DPRD Pagaralam mempertanyakan realisasi anggaran Pemkot Pagaralam tahun 2016. Hal itu terungkap pada Rapat Paripurna, Senin (11/7) di Gedung DPRD. Pagaralam.

Terkait dengan anggaran yang digunakan oleh pihak Eksekutif tahun anggaran 2016, Fraksi Nasdem melalui jubirnya, Darmawi menilai masih banyak kebocoran anggaran. “Semisal dana untuk pertanian dan juga dunia pendidikan,” cetusnya.

Sementara Fraksi PBB, melalui jubirnya Nurbaiti Rahim menyatakan, ada sejumlah catatan yakni transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran. Perlu adanya efisiensi dan optimalisasi anggaran yang digunakan.

Sementara jubir Fraksi PDIP, Pandai Tohari mengungkapkan terkait pertanggungjawaban penggunaan anggaran oleh Walikota Pagaralam, meminta agar jalan di kawasan Terminal Nendagung segera diperbaiki. “Sebab kondisi jalan terminal sudah rusak parah,” tegasnya.

Sedangkan Fraksi Gabungan Keadilan melalui jubirnya Kadino mendukung eksekutif dalam good governance dengan adanya keseimbangan antara kerja cerdas, ikhlas, dan kerja keras.

Laporan : Repi Black

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre