FKPD dan Polres Empat Lawang Gelar Sedekah Rakyat untuk Pemilu yang Berintegritas dan Beretika

0
140

Sumateranews.co.id, EMPAT LAWANG- Sedekah Rakyat Menuju Pilkada Empat Lawang dengan tema “Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Empat Lawang memperkuat tali silaturahmi demi terciptanya situasi yang nyaman dan tentram dalam menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018 serta Pilgub 2018” dilaksanakan Kamis (21/06/2018) sekitar pukul 09.15 WIB.
Hadir Bupati Empat Lawang diwakili Sekda Edison Jaya dan jajarannya, Dandim, Kajari, Kapolres, 3 paslon, undangan, dan masyarakat Empat Lawang.

Ketua Pelaksana H. Amran menyampaikan bahwa penyelenggaran ini terselenggara oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Empat Lawang dan Polres Empat Lawang untuk mewujudkan Pilkada Empat Lawang yang bermartabat, lebih damai, lebih baik, dan lebih aman.
Sementara itu Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafia melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Edison Jaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang peduli dengan pemilukada di Empat Lawang dan berharap agar pemilu ini berjalan dengan lancar. “Kami selaku pemerintah mengucapakan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan Polres yang telah menyelenggarakan sedekah rakyat ini kami sebagai pemerintah hanya bisa memberikan tempat, dan semoga pilkada tahun ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan baik waktu pemilihan sampai sesudah pemilihan nanti,” jelasnya.

Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi SH juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa menahan diri dan menghindari hal-hal yang bisa merusak dan memecah belah antara satu dengan yang lain.
“Ini adalah awal yang bagus untuk pemilu Empat Lawang yang beretika dan bermartabat. Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Empat Lawang adalah masyarakat yang dewasa dan masyarakat yang beretika. Saya mendapat informasi bahwa masyarakat kita ini taruhan, rumah ditaruhkan, harta ditaruhkan. Hal itu harus kita kikis dan kita hilangkan karena itu adalah perbuatan yang salah,” tegasnya.

Kapolres AKBP Agus Setyawan juga ikut mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan toleransi dalam menyambut pesta demokrasi 2018.

“Ini adalah akhir dari tahapan pemilu. Sebentar lagi pencoblosan, di waktu yang sempit ini saya harapkan supaya baik calon maupun masayarakat untuk menahan diri, saling menghormati antarsesama calon agar bisa terwujud pemilu yang berintegritas dan beretika,” pungkasnya.

Sekedar informasi acara tersebut juga isi dengan mengucapan janji oleh perwakilan tokoh masyarakat dan pengucapan janji oleh masing-masing paslon dan semua tim sukses masing-masing.

Laporan : Epin (CW SN)
Editor/Posting : Imam Ghazali