PalembangSecond HeadlineSumsel

Fitri: Memang Ada Kenaikan Penderita ISPA di Kalidoni dan Boombaru

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda mengunjungi SDN 109 yang berlokasi di Kecamatan Sako,  Rabu (18/9/2019). Kunjungan Wawako kali ini, bertujuan untuk membagikan masker secara gratis kepada siswa yang bertepatan dengan  peringatan HUT ke-74 PMI.

Fitri Agustinda mengatakan,  alhamdulilah hari ini bisa hadir di SDN 109 Palembang bersama Palang Remaja Pemula PMI dalam rangka memperingati HUT ke-74 PMI. “Kita ke sini membagikan masker kepada siswa.  Kita berharap kabut asap ini cepat berlalu,’’  ujarnya.

Dalam peringatan HUT PMI ini,  Fitri Agustinda berharap PMI bisa lebih baik lagi memberikan darah kepada masyarakat yang membutuhkan,  serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Untuk stok darah di PMI selalu ada,  setiap bulannya tersedia sekitar 5000 kantong darah.  Saya imbau agar masyarakat aktif mendonorkan darahnya, karena sangat berguna bagi yang membutuhkan,” katanya.

Terkait persoalan kabut asap ini,  Fitri Agustinda mengakui,  cuaca saat ini kurang baik. Oleh sebab itu,  dia mengimbau sekolah mengurangi kegiatan ekstrakulikuler. “Kalau kabut asap semakin tebal, kita tidak akan diam. Kita cek terus status asap di stasiun udara,  memang ada peningkatan kabut asap tapi belum signifijan. Jadi anak-anak bisa sekolah masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 12.00 atau 13.00 WIB. Tapi kalau kabut asap semakin tebal maka siswa akan diliburkan,” bebernya.

Ketika ditanya penderita ISPA,  Fitri Agustinda mengungkapkan,  korban kabut asap ada kenaikan di Kalidoni dan Boombaru. “Memang ada kenaikan penderita ISPA di Kalidoni dan Boombaru.  Saya himbau agar Puskesmas memberikan pelayanan terbaiknya dan penyuluhan terkait kabut asap ini,” pungkasnya.

 

Laporan   : Srie Gumay

Posting    : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button