HeadlinePalembangSumsel

Fitri Harapkan Anak Korban Kebakaran Tidak Terganggu Sekolahnya

Sumateranews.co.id, PALEMBANG, – Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengunjungi warga korban musibah kebakaran, Senin (3/8) kemarin sore, berlokasi di Kecamatan Jakabaring, Kelurahan 8 Ulu. Dalam kebakaran itu menyebabkan 11 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

“Saya hadir di sini untuk menengok kondisi mereka di masa-masa sulit
seperti ini di tengah menjalani pandemi Covid-19. Tentunya menjadi pukulan berat bagi yang menerima musibah,” katanya, Selasa (4/8).

Selain itu, kehadirannya datang ke lokasi untuk meringankan beban para korban. Dalam kesempatan itu, Fitri menyalurkan sejumlah bantuan kepada para korban.

“Tadi telah diberikan bantuan, mudah-mudahan mulai dari anak sekolah akan lebih kita perhatikan lagi baik baju seragam sekolah yang ikut terbakar dan usaha mereka untuk kedepannya,” tutur Fitri.

Dijelaskannya, untuk bangunan rumah tempat tinggal yang terbakar dan berada di atas tanah milik pemerintah provinsi, itu tidak bisa diperbaiki dan direhab.

Pemerintah kota, lanjut Fitri, akan memperhatikan untuk kegiatan belajar sekolah anak-anak para korban mulai dari buku tulis, tas dan seragam sekolah supaya bisa menjalankan pendidikan dengan baik walaupun sekolah saat ini masih sistem daring atau online.

“Saya ingin mereka menjalani jangan sampai putus sekolah dan ini tanggung jawab Pemkot untuk memastikan anak-anak tetap sekolah,” tukasnya.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button