AcehPendidikanRiauSecond Headline

FH Universitas Malikussaleh Berkunjung ke Pangkalan Armada Keamanan Laut Barat Indonesia

Sumateranews.co.id, BATAM – Dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama Institusi Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, pada Senin (25/11/2019)  melaksanakan kunjungan ke Pangkalan Armada Kamla Barat RI di Batam, Riau.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Hadi Iskandar,S.H,.MH. Kepala Operator Simkatmawa Unimal Abdul Hadi, MY, dan beberapa mahasiswa Unimal yang diterima langsung oleh Kepala Pangkalan Bakamla Wilayah Barat, Kolonel Bakamla Ade Prasetia, S. Kel.,M.Si. (Han), M Tr. (Hanla) dan staf.

“Bahwa pembentukan Badan Keamanan Laut oleh Presiden Jokowi pada tanggal 8 Desember 2014, merupakan Badan non kementerian dan bertangung jawab pada Presiden RI, adapun tugas Bakamla adalah melaksanakan maritime security, Maritime Safety, diantaranya melakukan Patroli keamanan dan keselamatan, melaksanakan penjagaan, pengawasan, pencegahan, dan penindakan pelanggaran, dan Menyinergikan dan memonitor Pelaksanaan patroli perairan oleh isntansi terkait serta memberikan bantuan pencairan dan pertolongan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yuridiksi Indonesia,” jelas Kolonel Bakamla Ade Prasetia, saat menerangkan peran dan fungsi Pangkalan Bakamla Wilayah Barat.

Selanjutnya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Hadi Iskandar mengucapkan, terimakasih atas sambutan hangat Kepala Pangkalan Bakamla Wilayah Barat bersama stafnya, dan dirinya berharap mendapatkan dukungan terutama untuk pengembangan pengetahuan dan penelitian para mahasiswa.

“Bahwa dalam rangka pelaksanaan tridharma Perguruan tinggi dapat diberikan kesempatan pada mahasiswa untuk berkunjung dalam rangka penelitian mahasiswa khususnya mahasiwa kosentrasi Hukum Laut Internasional untuk memahami lebih jauh Organisasi Badan Keamanan laut, dan Penelitian tugas Akhir mahasiswa, Penelitian Dosen, dan Pengabdian Dosen dan Mahasiswa, dalam diskusi sangat bersahaja ini, kami juga mengapresiasi kepada Kepala Pangkalan Armada yang telah memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa Entreprenur pada mahasiswa yang saat ini menjadi peserta Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan di Politeknik Batam Se-Indonesia,” tutupnya.

Laporan : Algas

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button