FH UNISKI dan PN Kayuagung MoU Tingkatkan Hubungan Kelembagaan Dibidang Hukum

0
222

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG – Guna meningkatkan hubungan kelembagaan dan kemitraan dalam melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dibidang hukum, Fakultas Hukum UNISKI Kayuagung melakukan kerjasama (MoU) dengan Pengadilan Negeri Kayuagung.
Penandatanganan MoU yang dillakukan di aula Kampus UNISKI Kayuagung, Kamis (28/09) juga diisi dengan kuliah umum tentang peradilan yang bersih dan berwibawa oleh Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Bambang Joko Winarno SH.
Dihadapan para mahasiswa, Bambang Joko Winarno menyebutkan peradilan atau badan peradilan merupakan salah satu sub sistem dalam penegakan hukum di Indonesia seperti halnya dinegara-negara berkembang lainnya. “Sehingga diperlukan dukungan dari masyarakat dan juga dari pemangku kepentingan baik dari lembaga politik maupun lembaga eksekutif. Supaya lembaga peradilan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, profesional, berintegritas dan jauh dari perbuatan yang tercela,” ucap Ketua PN Kayuagung ini.

Sementara Dekan Fakultas Hukum UNISKI Kayuagung, Dr Hj Azizah SH MHum, dalam kesempatannya menyampaikan kuliah umum meminta seluruh mahasiswa untuk meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan, kemitraan serta saling membantu dalam melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran kepada mahasiswa Fakultas Hukum.
Dijelaskan Azizah, dalam kerjasama (MoU) meliputi semua fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi, diantaranya pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam batas-batas kemampuan yang dapat dilaksanakan oleh para pihak. Dimana kerjasama pada aktifitas akademis (seminar, diskusi, dialog, kuliah umum dan lainnya). Bantuan tenaga ahli atau provisional, dan penggunaan ruang praktik beracara di Pengadilan Negeri kelas II Kayuagung untuk mata kuliah kemahiran hukum litigasi dan non litigasi .
“Kita sangat berharap setelah penandatanganan MoU ini kiranya hubungan antara lembaga Kampus UNISKI Kayuagung dengan pihak Lembaga Pegadilan negeri Kayuagung dapat berjalan dengan baik kedepannya,” harapnya.
Tampak dalam acara itu, selain dihadiri Dekan Fakultas Hukum UNISKI Kayuagung, Dr Hj Azizah SH MHum didampingi Kaprodi Fakultas Hukum Celsy Rahmadani MH, Dosen pengajar, Redi Firmansyah MH, dan para Mahasiswa FH UNISKI Kayuagung serta Mahasiswa lainnya.

Laporan : Aliaman
Editor : Donni
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article