AcehPendidikanSecond Headline

FH Unimal Lakukan MoU dengan Stake Holders Lhokseumawe-Aceh Utara

Sumateranews.co.id, LHOKSEUMAWE – Dalam meningkatkan mutu dari sektor institusi dan akademik, Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh melakukan kerjasama (MoU) dengan sejumlah stake Holders Lhokseumawe-Aceh utara, baik pemerintah maupun non-pemerintah, di Aula Cut Meutia Kampus Unimal B.I Kota Lhokseumawe, Kamis (03/09/2019).

Adapun Stake Holders yang terlibat dalam kerjasama dengan fakultas hukum Unimal diantaranya, BNN Lhokseumawe, Bank Indonesia perwakilan Lhokseumawe, Peradi, Denpom IM/I. dan Geuchik Paloh Lada.

Selain dihadiri oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Dr. Herman Fithra,ST., M.T., IPM bersama Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3, acara penandatanganan kerjasama tersebut juga dihadiri Sekda Kota Lhokseumawe, Kepala RRI Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, Pengadilan Negeri Lhokseumawe,  PT Pupuk Iskandar Muda, Kejaksaan,  LSM Apik, LSM Bytra, Advokat, Pimpinan PT Swasta, Perbankan dan Dinas sosial, Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Jamaluddin., S. H., M. Hum mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses akreditasi Fakultas Hukum.

“Membangun komitmen bersama dalam mengimplementasikan MoU yang telah ada,” Jelas Jamaluddin.

Hal itu juga didukung oleh Rektor Unimal, lewat sambutannya. Menurut Dr. Herman Fithra,ST.,M.T.,IPM, dirinya mengajak para stakeholder untuk saling berkontribusi dalam dunia pendidikan.

“Dalam rangka membangun atmosfer akademik untuk kepentingan anak anak bangsa kedepan saya mengajak seluruh stakeholder untuk berkontribusi dalam mutu institusi pendidikan,” Ungkap Sang Rektor.

Sementara itu, Pembantu Dekan III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Hadi Iskandar, S.H., M. H berharap melalui kerjasama tersebut akan semakin membuka peluang untuk melaksanakan tridharma Perguruan tinggi, Baik Penelitian dan Pengabdian.

“Perlu kami sampaikan setelah MoU ditandatangani oleh para Stakehokder kerjasama ini juga dapat mendorong terbukanya peluang dalam meningkatkan kualitas dari segi penelitian dan juga pengabdian pada masyarakat,” Pungkas Hadi Iskandar.

Laporan : Alga

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button