Fakultas Hukum UNISKI MoU dengan PN Kayuagung

0
336

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-Bertempat di aula Kampus UNISKI Kayuagung, Fakultas Hukum Universitas Islam OKI (UNISKI) Kayuagung mengadakan Kuliah Umum dan melakukan MoU dengan pengadilan Negeri Kayuagung (28/9). Selaku pemateri dalam Kuliah Umum tersebut yakni Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Bambang Joko Winarno SH dengan tema “Peradilan Yang Bersih dan Berwibawa”.
Acara tersebut dihadiri Dekan Fakultas Hukum UNISKI Kayuagung, Dr. Hj Azizah SH MHum didampingi Kaprodi Fakultas Hukum Celsy Rahmadani MH, Dosen Redi Firmansyah MH dan para Mahasiswa Fakultas Hukum UNISKI Kayuagung beserta mahasiswa lainnya.
Bambang Joko Winarno SH mengatakan Peradilan atau badan peradilan merupakan salah satu subsistem dalam penegakan hukum di Indonesia seperti halnya di negara-negara berkembang lainnya sangat perlu dukungan dari masyarakat dan juga dari pemangku kepentingan baik dari lembaga politik maupun lembaga eksekutif. Keberadaannya sangat diharapkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam rangka melayani masyarakat pencari keadilan, sehingga lembaga peradilan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, berlaku profesional, berintegritas dan jauh dari perbuatan yang tercela. Untuk itu dukungan dan peran serta masyarakat serta pihak-pihak terkait lainnya sangatlah penting dalam mewujudkan Peradilan yang bersih dan berwibawa.
Sementara itu Dekan Fakultas Hukum UNISKI Kayuagung Dr Hj. Azizah SH MHum dalam kesempatan tersebut menjelaskan Kegiatan Kuliah Umum ini bertujuan untuk meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan, kemitraan serta saling membantu antara para pihak dalam melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran kepada mahasiswa Fakultas Hukum.
Mengenai MoU dengan pihak Pengadilan Negeri Kayuagung ini bertujuan untuk meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan, kemitraan serta saling membantu dalam melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang hukum.
Lanjutnya, adapun ruang lingkup dari kerjasama tersebut meliputi semua fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam batas-batas kemampuan yang dapat dilaksanakan oleh semua pihak.
‘’Kita sangat berharap setelah penandatanganan MoU ini kiranya hubungan antara lembaga Kampus UNISKI Kayuagung dengan pihak Lembaga Pegadilan Negeri Kayuagung dapat berjalan dengan baik kedepannya,’’ tandasnya.
Laporan : Aliaman
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre