Excavator Waskita Hantam Kabel PLN, Kayuagung Gelap Gulita

0
544

Sumateranews.co.id KAYUAGUNG- Pusat jantung Kota Kayuagung mendadak gelap gulita, sehingga panorama indah Kota Kayuagung tidak begitu terlihat di malam hari. Hal itu akibat excavator milik PT. Waskita Karya menghantam kabel bawah tanah milik PLN. Ironisnya itu telah terjadi sejak (01/10) bahkan hingga berita ini diturunkan suasana masih gelap.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan media ini melalui kepala PLN Ranting Kayuagung, Raden Febrian mengatakan, ketidaknyamanan pelanggan PLN di Kota kayuagung disebabkan karena gangguan kabel tanah yang disebabkan oleh galian excavator Proyek Jembatan Tol yang berloksi di Jalan Letnan Sayuti Kelurahan Kedaton Kecamatan Kota Kayuagung. Gangguan tersebut terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 13.24 WIB. ‘’Sampai saat ini kita masih berusaha melakukan penormalan listrik. Hanya dapat sampai dengan titik gangguan (sebelum jembatan tol). Hingga kini masih terjadi pemadaman listrik di daerah sekitar Gor Futsalkedaton, Lapas Kayuagung, Dinas Dukcapil, Pesantren Bait Qur’an, dan TPA Kayuagung,’’ ujarnya, Selasa (3/10).

Kami terus berusaha untuk melakukan penormalan, mengingt kompleksnya permasalahan perbaikan kabel tanah maka penormalan yang dibutuhkan cukup lama. Diperkirakan sekitar 18-24 jam. Itupun jika tidak ada kendala. ‘’Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,’’ cetus Raden.

Sementara itu hingga malam tadi (3/10) listrik belum begitu normal, meskipun sebagian sudah normal kembali namun beberapa titik seperti di area jembatan Kayuagung dan sekitarnya masih terlihat gelap gulita.

Lukman (34) warga Kutaraya berharap, listrik dapat kembali normal seperti biasanya. Sebab lampu penerangan di jalan-jalan sangat perlu agar suasana di malam hari dapat dinikmati layaknya suatu kota kecil yang indah enak dipandang mata.

Laporan : Aliaman

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre