PalembangSecond HeadlineSumselWisata Kuliner

Event Palembang Fashion Week di PAI, Bangkitkan Gairah Seni Budaya dan Olahraga

PALEMBANG – Tak kalah dengan event di Jakarta Fashion Week, Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 di Palembang yang tinggal beberapa hari lagi juga bakal diramaikan dengan satu event modern bernama Palembang Fashion Week.

Event ini direncanakan akan dipusatkan di Palembang Ampera Icon (PAI) pada 20-28 Agustus 2022 dengan dirangkai beragam acara menarik lainnya. Hal ini dikarenakan selain event modern yang bakal dinikmati para milenial dan masyarakat umum, event ini juga akan mengangkat kearifan lokal.

Demikian rencana itu dikemukakan pada Rapat Panitia Perdana Palembang Fashion Week yang digagas Staf Khusus Wali kota Bidang Pemberdayaan Generasi Muda, Ir. Suparman Romans dengan Dinas Pariwisata kota Palembang di Aula Sekretariat KONI Sumsel, Jumat, 5 Agustus 2022.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Palembang Khairul Anwar, perwakilan UMKM, pelaku seni dan budaya, komunitas teater, para pelaku dan pengurus olahraga, pembina seniman, serta hadir pula perwakilan Dinas Perhubungan Palembang.

Event ini tentu akan menjadi hal menarik dan mengundang banyak massa dari berbagai kalangan baik milenial, pelaku UMKM, para penikmat kuliner, hiburan dan lainnya.

“Akan banyak rangkaian kegiatan nantinya. Bagaimana kita akan menampilkan semua potensi, baik itu di sektor pariwisata, seni budaya maupun olahraga,” ujar Inisiator Palembang Fashion Week, Suparman Romans, saat memimpin rapat.

Maksud dan tujuan digelar kegiatan ini secara umum adalah mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023 melalui pembangunan sektor pariwisata, seni budaya dan olahraga.

Melalui event Palembang Fashion Week ini diharapkan juga menjadi hiburan masyarakat kota Palembang di moment HUT RI ke 77. Dan tak kalah penting bagaimana mengangkat UMKM di Palembang serta meningkatkan kembali gairah seni dan budaya di kota yang terkenal dengan Pempeknya ini.

“Hari ini adalah rapat perdana, dalam waktu dekat kita akam rapat lebij teknis. Dan mudah-mudahan Palembang Fashion Week ini sukses dan menjadi event tahunan dan berdampak kepada semua sektor, baik masyarakat umum, UMKM, seni budaya dan pariwsata,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Palembang Khairul Anwar mengaku apresiasi dengan rencana kegiatan tersebut. Apalagi ini akan mengangkat parisiwata di kota Palembang.

Apalagi menurutnya, Palembang Fashion Week ini tak hanya berdampak pada sektor pariwisata saja tapi banyak faktor penting yang berdampak yakni UMKM, seni budaya dan juga olahraga. “Ini event yang menarik dalam mengangkat pariwisata Palembang, mudah-mudahan ini nanti didukung dinas terkait,” jelasnya.

Begitu juga disampaikan perwakilan UMKM yang menyarankan agar rangkaian kegiatan dibuat agar mengundang banyak masyarakat. Sebut saja misalnya, jika ingin menampilkan olahraga, upayakan untuk memilih olahraga yang pesertanya banyak.(Srie Gumay)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button