HeadlineNasionalOlahraga

Evan Dimas Ajak Pesepakbola Bermain ke Luar Negeri

Sumateranews.co.id, JAKARTA  ̶  Evan Dimas ungkap masalah pemain Indonesia yang lebih memilih bermain di tanah air ketimbang luar negeri.

Gelandang asal Selangor FA itu bahkan menilai pemain muda Indonesia punya kualitas yang bagus untuk bisa merasakan kompetisi luar negeri.

“Terpenting berani saja. Problem kita itu tidak berani karena dari hati kita inginnya main di negeri sendiri terus,” ujar Evan Dimas saat ditemui di Jakarta.

Pemain asal Surabaya itu mengaku mendapat pengalaman berharga saat membela Selangor. Meski hanya finish di papan tengah, Evan senang merasakan atmosfer sepak bola di luar Indonesia.

“Ya tidak apa-apa, itu kan suatu pengalaman. Orang merantau itu tidak mudah. Saya bersyukur Selangor tidak degradasi,” tambahnya.

Saat ini hanya ada beberapa saja pemain Indonesia yang merantau. Thailand dan Malaysia menjadi negara yang paling banyak menampung pemain Indonesia.

Sebut saja Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA), David Laly (Felcra FC) di Malaysia. Lalu Ryuji Utomo (PTT Rayong), Rudolof Yanto Basna (Khon Khaen), dan Terens Puhiri (Port FC).

Sedangkan yang bermain di Eropa, Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk, Polandia dan Ezra Walian di RKC Waalwijk, Belanda.

 

 

Sumber : Bolalob

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button