Crime HistoryHeadlineLampungPolri

Evaluasi Tugas Personil di Lapangan, Kapolres Tulang Bawang Pimpin Upacara Bulanan

Sumateranews.co.id, LAMPUNG – Polres Tulang Bawang menggelar Upacara Bulanan, pada Senin pagi (20/01/2020) sekira pukul 08.20 WIB, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Tuba.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH, Perwira Upacara Kasi Was Iptu Edy Saderi dan Komandan Upacara Panit I Reskrim Polsek Banjar Agung Ipda Rendra SH.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, salah satu tujuan upacara bulanan ini adalah melakukan evaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilakukan, dengan maksud untuk menentukan kebijakan-kebijakan yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Ini juga merupakan ajang silaturahmi antara personel Polsek dan Polres, jangan sampai anggota yang bertugas di Polsek tidak mengenali pejabat-pejabat Polres dan kebijakan pimpinan Polres maupun kebijakan pimpinan Polri,” ujar AKBP Syaiful.

Kapolres juga meminta kepada para Kabag, Kasat, Kasat, Kapolsek, Kanit dan Kasi agar selalu memonitor anggotanya yang bertugas di lapangan.

“Jangan lupa beri arahan yang jelas sebelum pelaksanaan tugas. Khusus kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu mengadakan penyuluhan dan pendekatan ke masyarakat, sehingga masyarakat tidak melakukan tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan serta melakukan persekusi,” tandasnya.

Selanjutnya Kapolres juga menekankan, agar personel Polres Tulang Bawang tidak ada yang main-main dengan narkoba, atau coba-coba menjadi pengedar atau pemakai. Selain nantinya menjalani hukuman pidana umum, personel tersebut juga akan dilakukan sidang kode etik dan terancam PTDH (pemberhentikan tidak dengan hormat) dari institusi Polri.

“Ingatlah kepada orang tua, anak, istri dan keluarga yang menggantungkan harapannya kepada kalian, jangan kecewakan mereka. Berapa banyak orang yang mau menjadi anggota Polri namun tidak beruntung, kalian yang sudah diterima dan menjadi anggota Polri janganlah melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri yang kita cintai ini.” Tutup Kapolres.

Laporan : Herry

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button