Pendidikan

English Festival 2018, Latih Siswa Berani Berbahasa Inggris

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang gelar English festival 2018. Acara ini melibatkan siswa SMA sederajat dan mahasiswa se-kota Palembang. Pembukaan kegiatan dilakukan di Aula H. Aidil Fitrisyah di Gedung Business and Science Center lantai 5. Sabtu (15/12/18).

Acara dibuka oleh Wakil Rektor 3 Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi MPd, turut hadir Wakil Dekan 3 FKIP, M Idris MPd, Kabag Kemahasiswaan FKIP, Layang Sardana SH MH, dan Kepala UPT Business and Science Center, Prof Dr Hj Ratu Wardarita MPd.

Kegiatan yang diikuti yaitu Speech, News Casting, Story Telling, Singing contest, dan Debate. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris bagi siswa SMA sederajat dan mahasiswa kota Palembang. Selain itu kegiatan ini merupakan wadah apresiasi dan aplikasi mahasiswa dalam bahasa Inggris.

Foto: Dok. FKIP UPGRI Palembang

Wakil Dekan III FKIP, M Idris MPd mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPS Pendidikan Bahasa Inggris ini sangat bermanfaat demi mencari bibit-bibit baru dalam menghadapi berbagai kompetisi yang ada di luar kampus. Dan bagi siswa ini dapat dimanfaatkan untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggrisnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPS Pendidikan Bahasa Inggris ini sangat bermanfaat dalam mencari bibit-bibit baru mahasiswa untuk menghadapi berbagai kompetisi yang ada di luar kampus. Selain itu, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh siswa SMA sederajat dengan mengukur tingkat kemahiran berbahasa Inggrisnya dengan mengikuti berbagai Perlombaan yang dilaksanakan dalam English festival 2018”, ungkapnya.

Demikian halnya Wakil Rektor III, Drs Sukardi MPd, sangat mendukung kegiatan ini. Pesannya kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan English festival 2018 ini dengan Sportif. “Kami pihak rektorat sangat mendukung kegiatan English festival 2018 dan kami berharap kegiatan ini akan berlangsung secara berkesinambungan dan menjadi agenda rutin bagi HMPS Pendidikan Bahasa Inggris. Selanjutnya  saya berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan festival 2018 dengan sportif”, tandasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button