Enggan Jadi Wagub Sumsel, Wari Gandeng Wako Pangkal Pinang

0
1230

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Peta politik untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 mendatang tampaknya bakal lebih seru dari perkiraan semula.

Prediksi awal, Ishak selaku calon Gubernur Sumsel yang bakal berpasangan dengan Saifudin Aswari Riva’i sebagai Calon Wagub justru meleset. Sebab Wari kini memiliki ‘’manuver politik’’ sendiri. Tampaknya dia enggan duduk sebagai Wagub Sumsel. Sebab ‘’Raja Pusat’’ menginginkannya untuk menjadi Gubernur Sumsel, bukan Wagub Sumsel!

Lalu siapa yang bakal digandeng Wari? ‘’Beredar informasi Wari sapaan akrab Saifudin Aswari Riva’i diprediksi bakal menggaet Walikota (Wako) Pangkal  Pinang periode 2013—2018 bernama lengkap Muhammad Irwansyah Sofyan Rebuin, S.Sos, M.Si.

Saat masalah ini dikonfirmasi semalam ke Wari, yang bersangkutan hanya menjawab singkat : ‘’Insya Allah dindo’’.

Tak banyak yang dapat dikorek dari keterangan Wari yang sesingkat itu. Namun yang pasti, keberadaan Irwansyah yang alumnus S1 dan S2 Universitas Sjakhyakirti Palembang serta S3 IPDN Bandung tersebut adalah pasangan yang pas untuk menghadapi pertarungan Pilgub Sumsel Juni 2018 nanti. Irwansyah juga pernah mendapatkan Gelar Adat Kesultanan Palembang Darussalam Dato’ Pangeran Darjah Pangeran Mahkota Palembang (DPMP) yang diberikan oleh Sultan Mahmud Badarudin III Prabu Diradja di Palembang, tanggal 23 November 2013 silam.

Laporan/Posting: Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article