Energi Surya Vietnam: GCL Tingkatkan Volume Jaringan Listrik dengan Menyambungkan PLTS Phu Yen dan Vung Tan

36
GCL Tingkatkan Volume Jaringan Listrik dengan Menyambungkan PLTS Phu Yen dan Vung Tan.

Sumateranews.co.id, TIONGKOK – GCL System Integration (GCL SI) hari ini mengumumkan penuntasan sambungan ke jaringan listrik dan beroperasinya dua pembangkit listrik PV GCL di Vietnam, pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) Phu Yen 110 MW dan Vung Tau 111 MW. Kedua PLTS ini tersambung pada akhir 2019, sehingga volume jaringan listrik total dari modul-modul GCL SI di Vietnam menjadi hampir sebesar 700 MW.

Sejak 2015, GCL SI terus memperluas jangkauannya ke pasar-pasar luar negeri lewat beberapa strategi, termasuk menawarkan sejumlah layanan EPC dan mengajukan penawaran bersama mitra-mitra untuk proyek EPC, sambil menjalankan strategi produk dengan “diversifikasi serta diferensiasi” terhadap persaingan homogen; yakni, menawarkan beraneka ragam produk termasuk mono-crystalline dan poly-crystalline guna memenuhi kebutuhan pasar Vietnam akan modul-modul PERC dan poli-PERC berefisiensi tinggi, modul bifacial double glass, serta Co-ECP.

Langkah ini telah membuat GCL sangat dikenal berbagai klien dan pasar. Dengan mengandalkan rasio kinerja CZ mono-PERC yang luar biasa, cast mono PERC dan poli-PERC berefisiensi tinggi dikembangkan oleh GCL SI. Modul-modul cast mono sebagian besar diterapkan di Brazil dan beberapa pasar lainnya dengan pengiriman produk dan sambungan ke jaringan listrik yang terus berlangsung.

Meski terlambat mengembangkan energi surya, dengan kapasitas terpasang total yang hanya sebesar 8 MW pada akhir Juni 2018, pasar energi surya Vietnam sudah berkembang pesat.

“Vietnam telah mempertahankan pertumbuhan tinggi dalam aplikasi PV, baik dalam proyek-proyek darat dan atap bangunan. Memiliki beragam perairan dan pegunungan, Vietnam membutuhkan beraneka ragam modul surya untuk memasok listrik ke berbagai wilayah yang berbeda. Untuk itu, kami telah bertekad menawarkan produk-produk andal dan layanan-layanan pendukung di Vietnam. Ke depan, kami akan terus mengembangkan pasar tersebut melalui berbagai produk dan layanan terbaik.” Jelas Head of Vietnam Market GCL SI.

Sumber : PR Newswire

Posting  : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here