ENAM SISWA SMA UNGGULAN NEGERI 4 LAHAT KE PARIS

787

Sumateranews.co.id, LAHAT- Melalui visi membentuk peserta didik yang berprestasi, berkreater, religius, serta berwawasan lingkungan dan global, maka SMA Unggulan Negeri 4 Lahat mengirim 6 siswanya ke Paris Perancis.

Dikirimnya para siswa tersebut terkait program pertukaran pelajar yang dilakukan oleh pihak sekolah dengan Pemerintah China dan Perancis beberapa waktu lalu. Direncanakan para siswa akan berangkat tanggal 1 Oktober mendatang ke Paris.

Hal itu disampaikan Kepala SMA Unggulan Negeri 4 Lahat Baslini melalui Wakil Humas Nurcahyo didampingi Nova Tri Yuniarti MPd selaku guru pendamping bidang Bahasa Inggris yang akan mendampingi para siswa tersebut ke Paris.

Nova mengatakan keenam siswa tersebut adalah Ahmad Rhadian, Bintang Arum Larasati, Bambang Hidayat, Destira Eka F, M. Andhika P, dan Rienda Rifani.

Para siswa yang mengikuti program pertukaran pelajar tersebut memiliki beberapa persyaratan. Di antaranya adalah harus mampu berbahasa inggris aktif, berbadan sehat, dan mampu mandiri. ‘’Keberhasilan program ini tak lepas dari peran kepala sekolah, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten Lahat,’’ tegas Nurcahyo.

Sementara itu, Nova menambahkan sebelumnya di tahun 2015 lalu, ada 4 Siswa di SMAN 4 Lahat yakni Melvi Anjasuma, M. Hafidz Rahmadan, M. Syakti Indawan Putra, dan Rahmat Budi Rianto yang mendapat beasiswa Dinas Pendidikan Propinsi Sumsel untuk belajar ke Njist China dengan jurusan Meckatvonics Tecnology. ‘’Sekarang sudah masuk semester V sedangkan untuk tahun 2016 SMA Unggulan Negeri 4 hanya mengirim satu orang siswa yang bernama Eksa Melinda untuk kuliah di kedokteran China,’’ tandas Nova.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here