Enam Pelajar Berprestasi Prabumulih Ikuti Binlat Calon Anggota Polri

0
232

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Ternyata peminat yang ingin menjadi Abdi Negara ataupun angota Kepolisian Republik Indonesia tidaklah sedikit. Buktinya sebanyak 68 peserta (6 di antaranya dari Prabumulih) mengikuti Tes Psikologi Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia gelombang pertama tahun angkatan 2018 bertempat di ruang Rekonfu Polda Sumsel, Rabu (03/02).

Yang berminat menjadi anggota Kepolisian harus menjalani tes dan proses Pembinaan dan Pelatihan (Binlat). Penerimaan calon abdi negara gelombang pertama ini berasal dari wilayah Polresta Palembang, Polres Prabumulih, Polres Muba, Polres Banyuasin, Polres Ogan Ilir dan Polres OKI. Mereka dilatih di Mapolda Sumsel.

Sementara Peserta Binlat dari Polres Prabumulih pada gelombang ini diikuti oleh enam pelajar berprestasi dalam bidang olahraga tingkat nasional,  bidang olimpiade matematika tingkat nasional dan siswa berprestasi dalam bidang lainnya.

Mereka adalah Rasyifatus Shadi asal SMAN 3 prestasi di bidang olahraga, Denaldo Dwi Yudha berprestasi bidang olimpiade matematika. Sementara untuk prestasi di bidang akademik yaitu Agna Auryne asal sekolah SMAN 2, Febtri Warohma dari SMAN 7, dan Siti Nur Arafah serta Tanti Hidayah yang berasal dari SMAN 6 Prabumulih. Kini keenam peserta dari Kota Prabumulih tersebut menjalani tes di Polda Sumsel.

Semua peserta Binlat masih melaksanakan tahap seleksi tes psikologi, pengumumannya akan dirilis langsung setelah seluruh peserta selesai mengikuti tes. Peserta yang tidak lulus dapat mengikuti gelombang ke 2  di tahun yang sama.

 

Laporan          :  Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article