Empat Provinsi Ikuti Offroad Lubuklinggau

0
244

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Kejuaraan Offroad Chelenge 2017 ini dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI dan sekaligus dalam rangka HUT ke-16 Kota Lubuklinggau. Pada tahun 2015 lalu, kejuaraan yang sama juga sudah pernah diadakan di Kota Lubuklinggau.
“Sampai dengan saat ini, untuk persiapan arena sudah 10 hari sebelumnya, lintasan yang akan dilalui yaitu untuk panjang trek sendiri mencapi 600 M. Untuk setiap lintasan itu berbeda-beda, semua lintasan sangat sulit ada jurang, tinggi, miring, Lobang dan air,” kata Akis Ropi Ayub, panitia lomba, Jumat (13/10).

Lanjutnya, untuk lomba kali ini ada perbedaan dari sebelumnya. Karena untuk saat ini kategori plus ekstrim tidak pakai alat bantu. ‘’Kalau masuk lobang tidak bisa bergerak lagi berarti out (keluar). Kalau yang lalu kegiatan yang sudah kita lakukan itu pakai winch tapi kali ini tidak pakai winch. Untuk hadiah yakni motor, tropi, dan
uang pembinaan,” tambahnya.

Untuk pelaksanan kegiatan tersebut selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu. Uniknya lagi peserta Offroad tersebut ada perempuan juga.

Untuk jumlah peserta Offroad untuk saat ini sudah mencapai 60 peserta. Mereka antara lain berasal dari Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung, dan Palembang Sumsel.

“Untuk kategori Offroad sendiri ada dua kategori yaitu standard 4 x 4 dan winch,” Pungkasnya.

Laporan : Donna Aprialiansyah
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article