EMPAT PNS PAGARALAM DIJEBLOSKAN KE PENJARA

256

* Kado Istimewa HUT ke-71 Bhayangkara Buat Kapolres

Sumateranews.co.id, PAGARALAM­- Setelah empat tahun menunggu, akhirya empat tersangka kasus korupsi dana Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Pagaralam dijebloskan ke penjara. Ke empat tersangka yang merupakan PNS aktif di lingkungan Pemkot Pagaralam tersebut adalah Listianah warga Kelurahan Sidotejo Bendahara Gaji di Kecamatan PAU, Legiman warga Kec. PAU, Bendahara Gaji pada Dinas PU, Mukamin Bendahara Dinas Peternakan warga Jalan Kopral Kadir, dan Surimawati warga Kelurahan Beringinjaya Kecamatan Pagaralam Utara, Bendahara Gaji pada Kantor Satpol PP. Pasal yang disangkakan pasal 8 ayat 23 UU RI Nomor 31 yang diperbarui dengan UU RI No 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan minimal 6 tahun penjara.

Keempat tersangka merugikan keuangan negara sebesar Rp 659 juta. Ini merupakan kado istimewa buat Kapolres Pagaralam sejalan dengan puncak peringatan HUT ke-71 Bhayangkara kemarin, Senin (10/07) yang dipusatkan di Mapolres.

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Husnedi didampingi Kanit Tipikor, Chandra Utama, Senin (10/07) kepada wartawan menjelaskan, total kerugian negara senilai 659 juta sesuai dengan hasil audit BPKP. Uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi tersangka. “Tersangka sendiri yang menikmatinya. Penetapan tersangka sudah sejak lama, karena terkendala dengan hasil audit BPK makanya baru sekarang mereka ditahan. Begitu audit BPK didapat ya langsung ditahan,’’ jelas Kapolres.

Pantauan di lokasi, dengan masih menggunakan seragam PNS warna kuning, keempatnya digiring menuju sel tahanan Polres, sebelum masuk ke dalam sel, ikat pinggang, hp, dan benda terlarang lainnya diperiksa petugas dan diserahkan ke pihak keluarga tersangka.
Laporan : Repi Black
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here