Empat Lawang Berkabung, Pj Sekda Mahalisi Meninggal Dunia Usai Dilantik

0
176

EMPAT LAWANG – Masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Empat Lawang berduka. Salah satu putra terbaiknya, yakni Drs. Mahalisi, yang baru beberapa jam dilantik sebagai Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empat Lawang, meninggal dunia, di RSUD Tebing Tinggi, Kamis (7/1/2021) sore, sekira pukul 16.40 WIB.

Kabar meninggalnya Mahalisi sempat membuat jajaran Pemkab Empat Lawang shock dan terkejut. Pasalnya, almarhum Mahalisi baru sekitar tiga jam dilantik sebagai Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empat Lawang, menggantikan H Edison Jaya yang pensiun.

Almarhum sempat dilantik oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, sebagai Pj Sekda Empat Lawang, di ruang rapat Madani, Kamis (7/1/2021), sekira pukul 14.00 Wib.

Informasi yang diterima, usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan selesai, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada PJ Sekda yang baru saja dilantik.

Selanjutnya, almarhum Mahalisi kembali ke ruangan Asisten I. Namun beberapa saat di ruangan tersebut, almarhum sempat pingsan dan langsung dilarikan ke RSUD Tebing Tinggi untuk mendapatkan perawatan.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, mendapatkan kabar meninggalnya almarhum langsung melayat ke RSUD Tebing Tinggi.

” Innalillahi wainnailahirojiun, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, saya pak Wabup dan jajaran merasa kehilangan yang luar biasa atas meninggalnya penjabat Sekda Empat Lawang, yang baru jam 2 siang tadi saya Lantik,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi Wabup Empat Lawang Yulius Maulana, kepada wartawan.

Padahal dijelaskan Bupati, dirinya berharap banyak kepada Almarhum untuk mengontrol Empat hal dalam Pemerintahan. Tapi, ternyata Allah berkehendak lain, Bupati juga bersaksi bahwa Almarhum adalah orang yang baik.

“Saya bersaksi bahwa beliau adalah orang yang baik, Insyaallah Khusnul Khotimah, Aamiin,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Tebing Tinggi dr Devi, mengatakan kalau almarhum PJ Sekda Empat Lawang didiagnosa terkena serangan jantung.

“Beliau memang ada riwayat gagal jantung sebelumnya,” ujarnya.

Laporan : SMSI 4L III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article