HeadlineLahatNasionalSumsel

Empat Kecamatan di Lahat Diterjang Banjir Bandang dan Longsor

Sumateranews.co.id, LAHAT – Banjir bandang melanda empat kecamatan di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Kamis (9/1) pada pukul 04.00 WIB. Banjir tersebut terjadi karena faktor cuaca hujan dengan intensitas tinggi.

Adapun empat kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Pulau Pinang, Kecamatan Pseksu, Kecamatan Gumay Talang dan Kecamatan Kikim Timur.

Berdasarkan laporan sementara, banjir di Kecamatan Pulau Pinang sudah surut dan belum ada informasi kerusakan yang cukup berat.

Sementara itu di Kecamatan Gumai Talang diinformasikan 1 unit rumah hanyut, kemudian Kecamatan Kikim Timur belum ada informasi lebih lanjut karena komunikasi belum dapat tersambung dengan baik.

Selain banjir bandang, bencana longsor juga terjadi di Jalan Turkul atau perbatasan Lahat – Pagar Alam. Akibat tanah longsor selain menyebabkan 2 unit kendaraan truk fuso dan pick up terjebak longsor juga mengakibatkan akses jalan tidak bisa dilalui.

Hingga laporan ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa dan kerugian masih dalam proses penghitungan oleh tim gabungan di lokasi kejadian.

Laporan : Agungeri/King

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button