Empat dari 5 Korban Speedboat Hilang Ditemukan, 3 Meninggal, dan 1 Lagi Masih Hidup

41
Kepala BPBD Kesbanglol Ir Alpian MM, saat memberikan bantuan kepada keluarga korban, Kamis (6/8/2020).

Bupati Banyuasin Berikan Bantuan kepada Keluarga Korban

Sumateranewd.co.id, BANYUASIN, –  Pencarian 5 korban Speedboat terbalik, yang dinyatakan hilang, akhirnya membuahkan hasil. Empat korban di antaranya berhasil ditemukan oleh Tim pencarian gabungan BPBD Banyuasin, BPBD Muba, Basarnas, dan masyarakat, pada Kamis (6/8) kemarin.

Keempat korban yang ditemukan yaitu, Nia Surnia Sari berusia 22 tahun, Rizki 11 tahun, dan Cukup Triono 30 tahun, ketiganya ditemukan sudah meninggal dan langsung dimakamkan oleh pihak keluarganya. Sementara 1 lagi yakni, Heri alias Oop, si pengemudi Speedboat, ditemukan masih dalam keadaan hidup, dan saat ini sudah berada di Polsek Tungkal Ilir.

“Untuk 1 orang korban lagi belum ditemukan dan masih dalam pencarian, korban anak-anak atas nama Rafa umur  4  tahun, anak dari Ibu Novi Armayanti dan Bapak Adi yang dalam kejadian itu selamat,” ungkap Kepala BPBD Kesbanglol Ir Alpian MM, saat diwawancarai disela memberikan bantuan kepada keluarga korban, Kamis (6/8/2020).

Dia katakan, saat ini Tim Pencarian  gabungan BPBD Banyuasin, BPBD Kab. Musi Banyuasin, Basarnas dan dibantu masyarakat setempat masih terus melakukan pencarian.

“Mudah-mudahan cepat ditemukan,” harapnya.

Sementara kepada keluarga korban, Alpian menyampaikan rasa duka yang mendalam dari Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

“Kiranya mereka tabah dengan musibah ini dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi,” ucapnya.

Selanjutnya, dari pantauan, saat penyerahan bantuan dari Bupati Askolani yang diserahkan oleh petugas Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Banyuasin, para keluarga korban tak kuasa membendung tangis bahkan ada yang terduduk lemas hampir pingsan.

Seperti diketahui, kecelakaan transportasi speedboat ini terjadi pada Rabu, 05 Agustus 2020 pukul : 09.15 Wib dengan Lokasi Kejadian di perairan Desa Suka Mulia (Primer 2  Karang Agung Ulu), Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin.

Kronologis Kejadian, motor speedboat mengalami kecelakaan laka air tunggal dan tenggelam saat berangkat dari Pasar Tobo menuju Sungai Lilin. Di tengah perjalanan, speedboat mengalami mati mesin ketika akan dinyalakan tiba-tiba arus deras yang datang membuat speedboat tersebut hilang keseimbangan hingga terbalik.

Laporan : Wanto III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here