Embat Motor Pegawai Honorer, Andes Diringkus Tim Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan

80
RINGKUS TERSANGKA CURANMOR: Jajaran Polsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau kembali berhasil meringkus salah satu pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan pemberatan, yakni Andes, pada Sabtu sore (22/06/2019) pukul 17.00 WIB kemarin. Setelah sebelumnya berhasil mengamankan dua rekannya, yaitu Ismulyadi dan Ali yang ditangkap dalam kasus perkara lain.

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Jajaran Polsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau kembali berhasil meringkus salah satu pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan pemberatan, yakni Andes, pada Sabtu sore (22/06/2019) pukul 17.00 WIB kemarin. Setelah sebelumnya berhasil mengamankan dua rekannya, yaitu Ismulyadi dan Ali yang ditangkap dalam kasus perkara lain.

Sementara kedua rekannya yang lain yang masih buron, kini masih diburu pihak jajaran Polsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau atau masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari informasi yang diterima, penangkapan terhadap tersangka Andes berawal dari laporan Heriyanto, pegawai honorer yang tinggal di Jalan Bante, RT 09, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, yang melaporkan kehilangan sepeda motornya yang dicuri kawanan pelaku, pada 14 Juni lalu.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Amirudin menerangkan, bahwa tersangka Andes bersama keempat pelaku lainnya mencuri motor korban dengan cara masuk kerumah dan memanjat tembok pagar rumah korban. Usai berhasil membuka gembok garasi dengan cara mencongkel menggunakan obeng, kemudian merusak kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T.

“Setelah merusak gembok kunci garasi, pelaku Andes kemudian membuang gembok itu di belakang rumah korban. Sementara pelaku lainnya merusak kunci kontak sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T,” Jelasnya, Senin, (24/6/2019).

Selanjutnya, pelaku yang lainnya mengambil motor dan pergi membawa barang hasil curian tersebut yakni 1 unit sepeda motor Honda beat warna putih hijau nopol BG 2704 G.

”Pelaku berjumlah lima orang, dua pelaku lainnya yakni Ismulyadi dan Ali keduanya telah ditahan dalam kasus lain. Sedangkan Andes baru kita tangkap hari Sabtu, 22/6/2019 kemarin dan dua pelaku lainnya masih DPO,” ujarnya.

Penangkapan Andes sendiri berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/B.98/VI/2019/RES LLG/SEK LLG SLT, dan diringkus berdasarkan informasi dari tersangka Ismulyadi dan Ali yang telah ditahan terlebih dahulu dalam perkara lain. Anggota unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan melakukan penangkapan terhadap Andes dan pada saat melakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan dan menangakui perbuatannya.

Laporan : San

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here