Embat Delapan Slop Rokok dan Uang Rp1 Juta Milik Bosnya, ABG Ini Diamankan Polisi

203
ABG DICOKOK POLISI: MG (17), warga Kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih saat diamankan di Polsek Prabumulih Timur, Rabu (06/03/2019) malam. ABG ini diamankan karena mencuri dan menggelapkan 8 slop rokok berbagai jenis rokok, dan uang tunai Rp1 juta milik bos warung ditempatnya bekerja.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Tergiur ingin mendapatkan uang lebih dengan cara singkat, seorang anak baru gede (ABG) berinisial MG (17) warga Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ini nekat mencuri dan menggelapkan sebanyak 8 (delapan) slop rokok dan uang tunai Rp1 juta milik warung ditempatnya bekerja.

Namun apes bagi MG, belum sempat menjualkan hasil rokok curiannya itu, dirinya sudah keburu dicokok oleh Tim Buser Polsek Prabumulih Timur. Pelaku berhasil diamankan saat hendak kembali masuk kerja di warung milik bosnya, Wiwik Wijayanti (41) yang berada di Jalan Bukit Lebar Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur, pada Rabu (06/03/2019) malam.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH SH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi mengatakan penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari korban Wiwik, warga Gang Dua Saudara RW 01, Kelurahan Pasar dengan nomor laporan polisi No :B-70/III/2019/Sumsel/pbm/sek pbm tmr, Selasa 05 Maret 2019.

“Pelaku adalah karyawan warung milik korban dengan cara pelaku mengambil 8 slop rokok dengan berbagai jenis rokok di dalam warung dan uang tunai Rp.1.000.000. Dari penjelasan korban, akibat ulah pelaku ini dirinya mengalami kerugian sekitar Rp11 juta,” sebut Kapolsek didampingi Kanit Res, AIPTU Eem Supriyatna, Kamis (07/03/2019).

Namun dijelaskan Kapolsek, karena pelaku masih dibawah umur setelah dilakukan gelar perkara dan melakukan koordinasi dengan pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU), pelaku tidak ditahan dan diserahkan kembali kepada orang tuanya.

“Pelaku masih dibawah umur, sehingga tidak dilakukan penahanan. Namun untuk BP tetap lanjut,” tandasnya.

Laporan : AD

Posting   : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here