Embat Burung Murai Batu Milik Anggota Polisi, Tukang Parkir Ini Masuk “Sangkar” Polsek Delitua

169
Hasil rekaman CCTV saat Kompeng, tukang parkir nekat mencuri seekor burung Murai Batu milik Arif Kurniawan, seorang anggota Polri yang beralamat di Komplek Citra Wisata Blok X-2A Jln. Karya Wisata Kelurahan P. Mansyur Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

MEDAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Delitua Jajaran Polrestabes Medan kembali lagi berhasil meringkus seorang pencuri burung murai Batu (Suara Bagus), setelah sebelumnya unit reskrim Polsek Delitua yang dikomandoi oleh Iptu Martua Manik SH MH ini berhasil meringkus empat (4) orang pelaku penganiayaan terhadap Johanes Pasaribu.

Dan kali ini unit reskrim Polsek Delitua yang tidak pernah kenal lelah kembali lagi meringkus seorang pria yang berprofesi sebagai tukang parkir yang nekat mencuri seekor burung Murai Batu milik Arif Kurniawan, seorang anggota Polri yang beralamat di Komplek Citra Wisata Blok X-2A Jln. Karya Wisata Kelurahan P. Mansyur Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolsek Delitua, Ajun Komisaris Polisi Zulkipli Harahap SH melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH didampingi Panit Luar Ipda Elia Karo-karo menjelaskan, bahwa tersangka bernama Amin alias Kompeng (42), warga Jalan Jalan Karya Tani, Gang Family, Kelurahan P. Mansyur, Kecamatan M. Johor.

”Pria yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian burung murai yang kami amankan sehari harinya adalah sebagai tukang parkir dan berdasarkan laporan dari korban, kami langsung melakukan penyelidikan ke lokasi dan setelah melihat CCTV kami langsung mengantongi ciri ciri dan identitas pelaku sehingga kami pun lakukan pengejaran.

Tersangka Kompeng kami tangkap pada hari Minggu tanggal 20 September 2020 sekira pukul 18.00 WIB di lokasi bangunan Metroling Jalan Karya Tani Gang Poli Kelurahan P. Mansyur Kecamtan Medan Johor,” kata Iptu Martua Manik.

Kanit Reskrim juga menjelaskan, bahwa dari hasil introgasi dari tersangka bahwa Burung Murai Batu tersebut sudah dia jual kepada seorang pria bernama Rendi (DPO), yang beralamat di Jalan Karyawan kelurahan P. Mansyur Kecamatran Medan Johor.

“Saat ini kami masih melakukan pengembangan terhadap penadah dan terhadap pelaku pencurian saat ini sudah kami masukan ke jeruji besi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut adapun barang bukti yang kami amankan 1 (satu) buah baju kaos warna hitam bertulisan hard rock, 1 (satu) buah jaket warna hitam, 1 (satu) buah topi warna hitam, 1 (satu) buah celana jeans warna hitam, 1 (satu) pasang sendal jepit merek swallow dan rekaman CCTV di TKP rumah korban.

Laporan : Leodepari III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here