Edi Sahrun Imbau Warganya Tetap Jaga Kebersihan Lingkungan

0
64

Sumateranews.co.id, LAHAT- Kebersihan adalah sebagian dari iman. Hidup sehat pikiran jernih, hati pun merasa tenang dan gembira. Itulah yang senantiasa diwujudkan di lingkungan Kelurahan Pasar Bawah Lahat.
Tiap pagi petugas kebersihan dengan bentornya aktif mengambil sampah dari rumah warga yang ada di 9 RT 3 RW Kelurahan Pasar Bawah.
‘’Selaku lurah, saya mengingatkan RT/RW dan warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Kepada petugas kebersihan juga saya ingatkan untuk tetap mengambili sampah dari rumah penduduk. Dengan begitu, maka harapan kita lingkungan kelurahan dan masyarakat Pasar Bawah tetap dapat terjaga kebersihannya,’’ tegas Edi Sahrun SE selaku Lurah Pasar Bawah di ruang kerjanya, Selasa (16/1).

Selain itu, Lurah maupun stafnya senantiasa mengimbau warga untuk tidak membuang sampah ke sembarang tempat, apalagi ke selokan atau siring. ‘’Sebab selain dapat menyumbat aliran air, juga dapat menimbulkan penyakit dan bau yang tidak sedap,’’ cetus Edi.
Selama ini, pihak kelurahan mengandalkan bentor yang secara aktif mengambil sampah demi menjaga kebersihan. Pengambilan sampah dimulai pagi hari dipungut biaya satu rumah Rp 5000/bulan. Sedangkan adanya sampah di belakang SDN 1 sebagaimana pernah diberitakan, itu berasal dari wilayah lain. Beliau menyayangkan kepada warga yang membuang sampah di siring karena bisa mengakibatkan banjir. ‘’Semoga tak ada lagi sampah di siring atau selokan karena daerah kita ini rawan banjir. Jika ketahuan ada yang membuang sampah maka akan kita kenakan sanksi sebagaimana instruksi Bapak Camat,’’ tandas Edi.
Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article