Edarkan Barang Haram, Jacky Terjaring Razia

0
269

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuasin kembali mengamankan seorang pengedar narkoba yakni Jacky (32) warga Kota Prabumulih. Pelaku tertangkap pada saat petugas sedang melakukan razia rutin di simpang perkantoran Pemkab Banyuasin Kilometer 42 Kelurahan Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III Kota Pangkalan Balai, Senin (27/8).

Razia yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Banyuasin AKP Liswan Nurhapis, dapat melumpuhkan pelaku saat petugas melakukan penggeledahan di salah satu angkutan umum bus Putra Pelangi dengan nomor polisi BL 7342 AK jurusan Medan – Palembang. Setelah dilakukan penggeledahan, gerak-gerik salah satu penumpang akhirnya berhasil menemukan narkoba di kantong celana sebelah kanan pelaku.

Di lokasi kejadian, supir bus yang diketahui bernama Adi (45) warga Aceh mengatakan, pelaku tadi baru naik mobil yang ia kendarai dari simpang Pulau Rimau. ”Dia sendirian pada saat naik bus, saya tidak tahu kalau bapak itu membawa narkoba Pak,” ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Banyuasin, AKP Liswan Nurhapis didampingi Kanit Narkoba Ipda Tedy Barata di lokasi kejadian mengatakan pihaknya memang setiapkali melakukan razia rutin untuk mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Banyuasin yang marak terjadi.
“Alhamdullilah, hari ini tim kami berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba beserta barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasi yang ditemukan di kantong celana sebelah kanan pelaku. Pelaku diamankan ketika berawal dari gerak-geriknya yang mencurigakan. Pelaku sendiri duduk di bangku ketiga dari sopir Bus Putra Pelangi,” ujar Liswan saat ditemui di Polres Banyuasin.

Dikatakan Liswan, menurut keterangan pelaku, barang haram tersebut dibelinya seharga 4 juta rupian di Kecamatan Suak tapeh, Kabupaten Banyuasin dan akan dipasarkannya kembali di Kota Prabumulih.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2,20 gram, 12 butir ekstasi dan kantong klip untuk memaketkan sabu. “Akibat perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan Pasal 112 dan 114 KUHP ancaman di atas 5 tahun penjara,” tandasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali