Edarkan 58 Paket Sabu, Bandar Diciduk

0
154

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR– Bandar sabu di Ogan Ilir (OI) berhasil diciduk polisi, pelaku atas nama Zulkarnain (31) ini tak berkutik saat digrebek petugas dirumahnya di Desa Tebing Gerinting Kecamatan Indralaya Selatan OI kemarin.

Dari dalam rumahnya petugas menemukan sedikitnya 58 paket sabu siap edar. Selain itu polisi juga mengamankan uang yang diduga hasil penjualan sebesar Rp 500 ribu rupiah. “Total barang bukti yang diamankan ada 20,39 gram sabu, 1 buah timbangan digital, 22 kantong plastik bening dan 1 buah Hp,” kata Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad melalui Kasubag Humas Polres OI AKP Zainal, Rabu (28/2).

Ia menyebut, ditangkapnya pelaku ini atas informasi dari masyarakat yang resah dengan ulah pelaku karena kerap melakukan transaksi narkoba di kawasan tersebut. “Ya, dari informasi kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan berhasil mengamankan pelaku,” tuturnya.

Masih kata Zainal, saat ini pelaku dan barang bukti masih diamankan di Mapolres OI guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Masih diperiksa lebih lanjut guna mengetahui dari mana asal sabu tersebut dan melengkapi berkas-berkas, selanjutnya pelaku akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelasnya.

Sementara itu, di hadapan petugas pria yang berprofesi sebagai sopir ini mengaku bahwa barang haram tersebut ia dapatkan dari rekannya di luar wilayah OI dan rencananya akan ia jual kembali di kawasan Kecamatan Indralaya Selatan khususnya Desa Tebing Gerinting.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article