DWP OI Gelar Pertemuan Bulanan

0
267

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR– Guna memperat silaturahim antaranggota dan membahas evaluasi program kerja yang sudah dan sedang serta akan dilaksanakan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir menggelar pertemuan rutin bulanan bertempat di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (18/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Islah Corei S.Pd, M.Si Ketua DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Ani Farida Islah Corie, Ketua TP-PKK Kecamatan Indralaya Utara Yeni Afrida Jamhuri, serta Istri Kepala Kacabdin dari 16 Kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir dan istri kepala sekolah dan guru SMP se-Kabupaten Ogan Ilir.

Acara Pertemuan Perdana di tahun 2018 dimulai serta dibuka dengan menampilkan anak Paud Melati Terpadu Desa Parit dan Anak-Anak SD IT Robani Kelurahan Sarjana, menyanyikan lagu Hymne Dharma Wanita Persatuan bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Cabang Kecamatan Indralaya Utara.

Dalam sambutannya Ani Farida menyampaikan bahwa Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk membuat suami bekerja secara profesional dan memberikan yang terbaik untuk negara, DWP Dikbud juga perlu dapat meningkatkan sosialisasi terkait program-programnya. ‘’Karena organisasi ini adalah salah satu wadah mewujudkan aspirasi perempuan, DWP Dikbud merupakan Organisasi resmi dan juga merupakan mitra Pemkab OI. Ke depan program dapat lebih ditingkatkan antarpengurus dan anggota DWP Dikbud, seperti pengajian bulanan ataupun kegiatan positif lainnya. Karena kekurangan hanya milik kami dan kesempurnaan hanya milik Allah SWT,’’ tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir dalam sambutannya, mengatakan bahwa Darma Wanita Persatuan di Dinas Pendidikan cukup enerjik dan mensuport kegiatan-kegiatan.

Islah menambhakan bahwa untuk para kepala sekolah agar memberi fasilitas program Diniyah yang diwajibkan oleh Bupati Ogan Ilir, agar program Satu Desa Satu Diniyah benar-benar terbaik dan menjadi contoh bagi Daerah-Daerah lain. Dan Program Diniyah ini agar para kepala sekolah, Kepala Desa, Kepala Cabdin, Camat untuk benar-benar memberikan dukungan terhadap Guru-Guru Diniyah untuk menjadi terdepan di Kabupaten Ogan Ilir dan Terbaik di antara Yang Baik.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali