DWP Disdik, Arisan Sekaligus Sosialisasi Lingkungan

0
146

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Gelaran arisan rutin akan lebih bermakna dan bermanfaat jika diisi dengan sosialisasi. Sebab selain nilai keakraban jalinan silaturahmi, peserta arisan juga akan mendapatkan ilmu dan wawasan baru.

Hal itulah yang dilakukan keluarga besar Dharma Wanita Persatuan  Dinas Pendidikan (DWP Disdik) Kab Ogan Ilir, Kamis (19/10/2017) di aula Dinas Pendidikan Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Selain gelaran arisan bulanan, juga dirangkai dengan kegiatan sosialisasi tentang Lingkungan Bersih dan sehat berbasis sekolah yang langsung disampaikan oleh Ny. Ani Farida Islah Corei ST, selaku Ketua DWP Kabupaten Ogan Ilir.

Ny. Ani  menegaskan peranan ibu sebagai guru dan istri guru sangat penting memberikan informasi kepada sekolah dan anak-anak sekolah tentang lingkungan yang bersih dan sehat. Halaman sekolah harus ditata, ada 7 K digalakkan, termasuk Toga dihidupkan secara optimal.

Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil RI dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta tidak terkait dengan kekuatan politik manapun, tetapi hak berpolitik anggota tetap dihormati. ‘’Secara garis besar, tujuan organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,’’ tegas Ani Corie.

Sedangkan Ketua DWP Unsur Pelaksana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kecamatan  Kartilah S.Pd, Istri dari ketua Kacabdin Kecamatan Tanjung Batu, Drs. Akhmad Haryadi, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ny. Ani Farida Islah pada acara tersebut.

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting  : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article